Penggunaan Vaksin yang Berbeda Bisa Lebih Efektif Lawan Berbagai Varian Virus

Editor Vaksin./saudigazette
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SAUDI ARABIA – Kementerian Kesehatan (MoH) mengatakan dalam sebuah laporan bahwa peralihan antara vaksin Covid-19 dapat membantu memerangi varian.

Kementerian menjelaskan bahwa pergantian antar vaksin dapat memberikan respons yang lebih baik, karena akan memperkuat kekebalan dan membuatnya lebih efektif untuk melawan berbagai bagian varian virus.

Kemenkes juga menekankan, sebaliknya, mengambil dua suntikan vaksin yang sama dapat membuatnya kurang efektif, karena varian yang bermutasi. Efek vaksin dapat berubah di bagian yang dilawannya.

Mengganti vaksin juga dapat membantu mencegah daya tahan tubuh terhadap vaksin, tambah Depkes.

Kementerian mengkonfirmasi bahwa peralihan di antara semua vaksin Covid-19 yang disetujui di Kerajaan itu efektif, dan tidak perlu mengatur peralihan jenis vaksin.@mpa/saudigazette

Baca Juga :  SEHAT: Beberapa Bahaya Konsumsi Vitamin C Berlebihan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dr Tawfiq bin Fawzan al-Rabiah Ditunjuk Sebagai Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi

Ming Okt 17 , 2021
Silahkan bagikan Arab Saudi akan melonggarkan pembatasan Covid-19 pada Minggu (17/10/2021), untuk memungkinkan pertemuan dan mencabut beberapa keharusan memakai masker bagi mereka yang telah menerima kedua dosis vaksin, kementerian dalam negeri mengumumkan Jumat (15/10/2021). VISI.NEWS | SAUDI ARABIA – Kerajaan Arab Saudi telah menunjuk Dr Tawfiq bin Fawzan al-Rabiah sebagai […]