Pepep : SIPD Harus Bisa Dimanfaatkan oleh Masyarakat

Editor Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PPP, Pepep Saeful Hidayat. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) diharapkan mampu memberikan peluang bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan di setiap daerah.

Hal tersebut dikatakan, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Pepep Saeful Hidayat, menurutnya, guna meningkatkan produktivitas, SIPD tersebut harus mampu dimanfaatkan oleh masyarakat agar berperan aktif untuk memberikan usulan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

“Saya mendorong masyarakat agar aktif memberikan usulan berbagai program terhadap Pemprov Jabar melalui hadirnya SIPD tersebut,” katanya.

Kepada VISI.NEWS Kamis (16/12/21), Politisi PPP tersebut mengungkapkan, SIPD memudahkan masyarakat atau pihak swasta dalam meningkatkan produktivitas, oleh karena itu patut dimaksimalkan pemanpaatannya.

“SIPD ini dapat diakses melalui kelompok tani, Kube ataupun lembaga swasta dengan mengajukan pembiayaan program pemberdayaan masyarakat dan mendorong untuk berani mengusulkan program,” ungkapnya.

SIPD ini bagian salah satu upaya agar berbagai program di Jabar tetap bisa dilaksanakan, maka kesempatan ini sangat terbuka guna menjadi titik awal pertumbuhan ekonomi pasca pademi.

“Masyarakat harus menyambut baik hadirnya SIPD ini, jangan kemudian disia-siakan, ini akan sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam menjalankan berbagai program di Jabar,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Ini Tanggapan Kang Deding atas "Rekomendasi" Teh Nia sebagai Cabup Bandung

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kenapa Perlu Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan? Ini kata 3 Srikandi Legislator Jabar

Kam Des 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) saat ini tengah melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di setiap daerah pemilihannya (Dapil) kegaiatan tersebut merupakan rutinitas pada setiap tahunnya. Seperti yang sudah dilaksanakan oleh Anggota Komisi III, Ellin Surhaliah, Senin (13/12/21) ia mengaku sudah menggelar sosialisasi empat pilar […]