Perebutan Hak Asuh Gala, LPAI Siap Tengahi Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Editor Aktris Vanessa Angel berjalan bersama suaminya, Bibi Ardiansyah dan anaknya, Gala Sky usai menjalani sidang kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (15/10)./via suara.com/alfian winanto/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi atau Kak Seto ikut menanggapi perwalian atau hak asuh Gala Sky Andriansyah, anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Kekinian, kedua belah pihak keluarga mengajukan hak asuh secara terpisah.

Seto Mulyadi mengatakan, pihaknya akan ikut serta dalam menengahi kedua keluarga yang merebutkan hak asuh.

“Kami dari LPAI demi kepentingan terbaik bagi adik Gala kami siap untuk menjadi mediator. Dan mohon anak tidak berada dalam wilayah konflik. Perlu ada mediator yang bisa menjembatani antara dua keluarga ini,” kata Seto Mulyadi di Pondok Labu, Jakarya Selatan baru-baru ini, dilansir Suara.com.

Selain itu Seto Mulyadi berharap pihak instansi terkait juga turun tangan. Hal itu dilakukan agar tak terjadi konflik keluarga dan kepentingan Gala Sky Andriansyah yang masih balita.

“Artinya perlu dimediasi oleh apakah kementerian sosial atau mungkin pengadilan dan sebagainya. Mohon semua mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak,” ungkapnya.

“Mungkin anak dilihat juga tentu kalau bisa melibatkan pakar profesional, psikolog, untuk bisa mewawancara anak, mana yang paling disukai,” tambahnya.

Gala Sky Andriansyah yang masih menginjak usia satu tahun setengah saat ini belum mengerti bahwa orang tuanya telah tiada dan dalam perebutan hak asuh keluarga. Dikhawatirkan ketika dewasa akan berdampak pada psikologinya.

“Jadi kami akan turun tangan untuk menangani kasus itu. Jadi jangan sampai adik Gala yang sudah kehilangan kedua orangtuanya kemudian berada dalam tekanan atau situasi perebutan konflik,” terangnya.

“Karena ini kekerasan pada anak yang memang seolah tidak berdarah-darah. Tapi hatinya nanti terluka. Jadi mohon kedua keluarga bisa melakukan sesuatu yang terbaik untuk sang anak,” sambung Kak Seto.

Baca Juga :  REKAP HASIL LIGA 1 | Ditandai Gol Bunuh Diri dan Penalti, Arema Gagal Jinakkan Bali

Belakangan diketahui, Faisal ayah mendiang Bibi Ardiansyah mengajukan hak asuh Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Hal itu dilakukan agar status perwalian Gala menjadi jelas.

Kendati begitu, Faisal memastikan akan merawat dan mengasuh Gala bersama-sama dengan keluarga Vanessa Angel.

Sementara, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, juga melakukan hal serupa ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Jika kedua belah pihak sama-sama mengajukan hak asuh, sidang diprediksi bakal berjalan alot. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Liga Italia: Dua Penalti Bonucci Menangkan Juventus di Kandang Lazio Bangun Santoso

Ming Nov 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | ITALIA – Juventus mengkandaskan Lazio 2-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Italia, setelah di pertandingan lebih awal Atalanta menggasak Spezia 5-2. Bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, Sabtu waktu setempat atau Minggu (21/11/2021) dini hari WIB, Juventus sukses menang 2-0 atas tuan rumah Lazio berkat dwigol penalti bek […]