Perihatin, Diduga Lalai, Pasien RSHS Meninggal Dunia

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi mengaku perihatin atas terjadinya dugaan kelalaian petugas di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang mengakibatkan pasien meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Reynaldi meminta agar RSHS Bandung dapat memaksimalkan pelayanan pada pasien sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga kedepan tidak kemudian terjadi peristiwa serupa.

“Kami sangat perihatin dengan apa yang menimpa pada keluarga pasien tersebut, kami meminta agar RSHS Bandung dan semua faskes agar bisa memaksimalkan pelayanan sesuai SOP,” katanya.

Reynadi mengungkapkan, setiap rumah sakit dipastikan memiliki SOP penanganan pasien, hal itu harus diterapkan oleh pengelola agar tidak terjadi peristiwa di luar dugaan hingga dugaan kelalaian yang menyebabkan resiko hingga kematian.

“Setiap rumah sakit harusnya memiliki SOP masing-masing untuk pelayanan pasien, rumah sakit pada dasarnya harus menerapkan perlakuan sesuai SOP,” ungkapnya.

Sekedar informasi, RSHS tengah mendapat sorotan dari masyarakat setelah beredarnya video viral di media sosial yang menayangkan seorang pasien tengah dirawat meninggal dunia, diduga karena suplai oksigen kepada yang bersangkutan lalai.

“Vidio tersebut direkam oleh Arif Susanto yang merupakan suami dari pasien meninggal tersebut, video itu diambil ketika meminta bantuan perawat mengganti tabung oksigen namun petugas lambat sehingga pasien meninggal dunia,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Soal Tudingan Rp100 Juta untuk Peserta KLB, Eks Pendiri Demokrat: Itu Pembohongan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Suap Masih Jadi Kasus Korupsi Terbanyak yang Ditangani KPK

Kam Mei 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyebut sebagian besar perkara yang ditangani KPK terkait korupsi suap. “Sebanyak 791 perkara suap yang ditangani KPK sejak dulu hingga sekarang. Bahkan data Data World Bank menyebut 1 triliun dolar setiap tahun dibayarkan untuk suap,” ungkap Alexander, […]