Pers Berperan Memberikan Kontribusi terhadap Pembangunan

Editor Sekda Kabupaten Bandung HA Tisna Umaran, (kiri) memberikan potongan tumpeng HPN 2021 tingkat Kabupaten Bandung kepada wartawan VISI.NEWS usai peringatan HPN 2021 di Sekretariat PWI, Selasa (9/2/2021)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung H Dadang M Naser mengatakan, pers berperan dan memberikan kontribusi, saran, pendapat, kritik dan solusi dalam berbagai pembangunan di Kabupaten Bandung.

Peran media kata Dadang a, turut menginformasikan atau memberitakan berkaitan dengan keadaan masyarakat, kepuasan masyarakat, dan edukasi kepada masyarakat.

“Media memiliki peranan strategis sebagai mitra kerja dari pemerintah, legislator, maupun eksekutif,” kata Dadang saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2021 secara virtual di Kabupaten Bandung Selasa (9/2/2021).

Dadang Naser mangaku, sempat menyaksikan perayaan HPN tingkat nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual yang diikuti para wartawan di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung.

Presiden Jokowi turut mengucapkan terima kasih kepada awak media atas edukasinya kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakannya, pers di Kabupaten Bandung membawa nilai-nilai kebijakan dan kebenaran yang berdampak pada karakter dan kebaikan bagi masyarakat. Bupati pun turut mengucapkan HPN.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini berharap PWI bersinergi dengan pemerintah, swasta, pelaku bisnis, dan pihak lainnya.

“Dengan harapan pembangunan bisa berjalan baik, bisa seirama dan seiring dan sejalan dengan berbagai pihak,” katanya.

Dia menguraikan, karena peran pers itu, maka aparat sipil negara jangan alergi dengan keberadaan para wartawan itu.

“Karena termasuk peranan media turut menginformasikan atau memberitakan berkaitan dengan keadaan masyarakat, kepuasan masyarakat, dan edukasi kepada masyarakat oleh awak media. Baik itu media cetak, elektronik, maupun televisi. Media memiliki peran strategis sebagai mitra kerja dari pemerintah, legislator, maupun eksekutif,” tambahnya.

Dadang menegaskan, para aparatur sipil nasional (ASN) Kabupaten Bandung tidak alergi terhadap wartawan.

Pasalnya, kata Dadang, sempat menerima laporan dari wartawan karena ada dinas yang alergi dengan wartawan.

Baca Juga :  Pemdes Haurpugur Rancaekek Sumbang Uang Tunai dan Sembako bagi Korban Longsor dan Banjir Cimanggung

“Pegawai di lingkungan dinas atau OPD tidak boleh alergi dengan wartawan, karena wartawan juga manusia. Wartawan bisa memberikan informasi yang benar,” kata Dadang.

Pada kesempatan itu, Dadang M. Naser mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung.

Sementara itu Ketua Panitia HPN 2021 Asep Awing Syahrial mengatakan sebanyak 25 anak sunat yang ikut dalam kegiatan sosial tersebut.

“Selain khitanan masal kami juga menggelar kegiatan berbagi masker dan sembako. Selai itu kami juga akan gelar lomba karya tulis jurnalistik dan lomba foto untuk umum. Serta yang paling utama kegiatan kami adalah pelantikan pengurus PWI Kabupaten Bandung periode 2020-2023 yang akan kami gelar 9 Maret 2021 mendatang,”pungkas Awing. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

25 Anak Ikuti Khitanan Massal Dalam Rangka HPN 2021

Sel Feb 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Tangisan anak yang akan dikhitan tampak mewarnai dalam suasana kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-2021 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu 9 September 2021. Saat itu, anak digendong oleh orang tuanya sambil memasuki ruang operasi […]