Persib Telan Kekalahan 0-3 dari Persebaya

Editor Saat tendangan Taisei Marukawa menjebol gawang Natshir Fadhil. /visi.news/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SLEMAN – Persib Bandung menelan kekalahan setelah dipaksa pemain Persebaya Surabaya 0-3 pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2021/22 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Kekalahan ini menjadikan Persib terpaku di peringkat kedua dengan nilai 31 sedangkan bagi Persib aya hasil tadi malam membuatnya kini mengumpulkan nilai 30, dan menempati peringkat ketiga sekaligus menggusur Arema FC yang kalah dalam selfish gol.

Saat jalannya pertandingan di menit-menit awal hingga akhir babak pertama, Persib berhasil terus menekan gawang Persebaya.

Persib mengambil inisiatif menyerang selepas wasit meniup peluit kick-off. Permainan agresif yang diperlihatkan Persib membuat Persebaya mengawali pertandingan dengan bertahan.

Peluang terlebih dulu diperoleh Persib ketika laga baru berjalan empat menit. Umpan Febri Hariyadi disambar Frets Butuan. Walau sepakannya tidak bisa dihentikan kiper Ernando Ari, bola masih menghajar tiang kanan gawang.

Mendapat telanan yang bertubi-tubi, Persebaya kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa kali serangan yang dibangun dengan mudah dipatahkan lini belakang Persib.

Maung Bandung mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan melalui set-piece ketika laga hampir berjalan setengah jam. Namun tendangan bebas Marc Klok berhasil diblok Ernando.

Persib sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada Persebaya, dan kembali mendapatkan peluang di menit ke-38. Ernando harus bekerja keras untuk memblok tendangan Febri Hariyadi dari jarak dekat. Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama.

Di babak media, Persebaya mulai merubah taktik serangan, dengan berkali-kali melakukan tekanan ke arah gawang Persib. Pertandingan pun menjadi lebih menarik karena Persib sending tidak tinggal bertahan dan berkali-kali melakukan serangan balik pula. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim untuk memecah kebuntuan.

Baca Juga :  Aturan JHT Yang Terbaru, Diangap Tidak Berpihak Dan Merugikan Pekerja, Reynaldi : Perlu Di Review

Pada menit ke 58, kelengahan barisan belakang Persib harus dibayar mahal. Kegagalan Zalnando menghalau bola lambung Muhammad Hidayat dimanfaatkan Taisei Marukawa untuk menjebol gawang Natshir Fadhil kedudukan pun berubah 0-1 untuk kemenangan Persebaya.

Gol tersebut melecut motivasi penggawa Persebaya. Bajul Ijo nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-62, tapi tendangan Jose Wilkson menghajar mistar gawang. Persib yang berusaha menyamakan kedudukan justru kebobolan lagi pada menit ke-70 lewat serangan balik cepat Persebaya. Kerja sama satu-dua dengan Marukawa diselesaikan Bruno Moreira untuk menjebol gawang Persib.

Persib terus menggempur pertahanan Persebaya demi memperkecil ketertinggalan. Namun umpan terobosan Marselino Ferdinan di injury time membuat Marukawa mencatatkan namanya di papan skor untukĀ  membukukan kemenangan bagi timnya menjadi 3-0.

Susunan pemainĀ 

Persib: M. Natshir; Zalnando, Nick Kuipers, Achmad Jufrianto, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Marc Klok; Febri Hariyadi, Frets Butuan, Wander Luiz
Pelatih: Robert Alberts

Persebaya: Ernando Ari Sutaryadi; Reva Adi Utama, Alie Sesay, Arif Satria, Ady Setiawan; M. Hidayat, Hambali Tholib, Marselino Ferdinan; Taisei Marukawa, Bruno Moreira; Jose Wilkson

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

JADWAL SALAT: Bandung dan Sekitarnya, Kamis (9) - Sabtu (11) Desember 2021

Kam Des 9 , 2021
Silahkan bagikanZUHUR: 11.46 Asar: 15.11 Magrib: 18.02 Isya: 19.18 Subuh: 04.07 _______________ RENUNGAN FIRMAN: “Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan salat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, tetapi Kamilah yang memberikan rezeki kepadamu. Dan akibat yang baik adalah bagi orang yang bertakwa.” (QS Thaha: 132) SABDA: “Sahabat […]