Pesantren Bahar bin Smith di Bogor Dilempar 3 Potong Kepala Anjing

Editor Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin milik penceramah Bahar bin Smith di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. /suarabogor
Silahkan bagikan
  • Pengacara Bahar, Ichwan Tuankotta mengatakan teror itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

 

VISI.NEWS | BOGOR – Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin milik penceramah Bahar bin Smith di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dilempar tiga potong kepala anjing oleh orang tak dikenal pada Jumat (31/12) dini hari tadi.

Pengacara Bahar, Ichwan Tuankotta mengatakan teror itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Ia mengatakan pihak pesantren melihat seseorang tak dikenal melempar bungkusan kardus dan plastik berisikan kepala Anjing dari luar ke area dalam pesantren.

“Itu dilempar ke dalam pondok oleh seseorang yang enggak tahu kita identitasnya. Ada juga semacam kayu atau kusen yang dilempar. Saya enggak tahu maksudnya apa,” kata Ichwan kepada CNNIndonesia.com, Jumat (31/12).

Ichwan berpendapat teror kepala anjing itu pasti memiliki kaitan dengan kasus hukum yang tengah membelit kliennya saat ini. Ia lantas meminta kepada semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan ketimbang melakukan aksi teror.

“Ngapain teror-teror. Kan, sudah ada yang laporin. Kita hormati saja. Enggak usah pakai teror segala,” kata dia.

Terpisah, pengacara Bahar lainnya, Aziz Yanuar menjelaskan pelemparan kepala anjing itu dilakukan oleh empat orang tak dikenal menggunakan sepeda motor.

“Di lempar plastik hitam berisi kepala anjing 3 dan dus bertuliskan jangan dibuka oleh orang tak dikenal menggunakan gunakan motor. Setelah melempar mereka melarikan diri,” kata Aziz.

Sebagai informasi, total ada dua laporan polisi di wilayah berbeda terkait dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan oleh Bahar. Bahar dilaporkan ke Polda Jabar dan ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga :  Bupati Bandung Apresiasi Puluhan UMKM di Cabang Persis

Ia dilaporkan seseorang bernama Tubagus pada 17 Desember lalu ke Polda Metro Jaya. Dalam melaporkan Bahar, ia didampingi Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab.

Sementara laporan ke Polda Jabar, Bahar dilaporkan atas kasus dugaan ujaran kebencian dalam sebuah ceramah di Cimahi, Jawa Barat pada Senin, 3 Januari 2021. @mpa/cnnindonesia.com

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyetaraan Jabatan

Sab Jan 1 , 2022
Silahkan bagikanOleh Djamu Kertabudi HARI Jumat, 31 Desember 2021 merupakan hari terakhir jangka waktu pelaksanaan penyetaraan jabatan di instansi pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah. Penyetaraan jabatan sendiri merupakan pengangkatan pejabat administrasi kedalam jabatan fungsional melalui inpasing (penyesuaian) jabatan fungsional yang setara. Restrukturisasi pengembangan organisasi pemerintahan ini merupakan kebijakan […]