Piala Eropa 2020: Ukraina Menang 2-1 atas Makedonia Utara

Editor Ukraina menang 2-1 atas Makedonia Utara./via antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Andriy Yarmolenko mempersembahkan satu gol dan satu assist ketika Ukraina menyingkirkan Makedonia Utara 2-1 pada Kamis (17/6/2021) malam, untuk menaikkan asa mereka mencapai babak sistem gugur Piala Eropa dan sebaliknya mengubur impian sang lawan.

Yarmolenko membawa Ukraina unggul dari sepak pojok pada menit ke-29 setelah meneruskan bola yang menaklukkan kiper Stole Dimitrievski dengan finis yang memanfaatkan bola dari Oleksandr Karavaev.

Kapten Ukraina itu membantu menggandakan keunggulan lima menit kemudian dengan menerima bola melebar dari kanan dan mendapati Roman Yaremchuk yang menyerbu masuk kotak penalti dan melepaskan tendangan menyusur yang melewati Dimitrievski di tiang dekat.

Ezgjan Alioski membuat Makedonia Utara memperkecil kedudukan pada menit ke-57 dari tendangan penalti setelah Karavaev melanggar Goran Pandev. Georgiy Bushchan pertamanya berhasil menangkis tendangan penalti ini namun bola memuntah balik ke arah Alioski yang memasukkan bola pada kesempatan keduanya.

Ukraina dihadiahi tendangan penalti pada menit-menit terakhir setelah Daniel Avramovski dinyatakan menyentuh bola dengan tangan menyusul intervensi VAR, namun Dimitrievski berhasil menggagalkan eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi.

Kekalahan ini yang kedua kali setelah sebelumnya kalah 1-3 saat melawan Austria dalam laga pertama Grup C. @fen/ant
 

Baca Juga :  Eri Cahyadi Tak Ingin Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Kesusahan di Kota Pahlawan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Nina Agustina Tinjau Gedung Wisma Haji

Jum Jun 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, telah mempersiapkan Gedung Wisma Haji Indramayu di Jalan Olahraga, sebagai alternatif tempat isolasi Covid-19 jika terjadi lonjakan masyarakat yang terkonfirmasi positif. Langkah itu dipersiapkan sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Indramayu dalam mengatasi masalah penanggulangan Pandemi Covid-19 yang masih belum usai. “Tempat […]