Piala Menpora 2021: Kebugaran Ferdinand Sinaga Jauh Tertinggal, Persib Tetap Memboyongnya ke Sleman

Editor Persib Bandung - Ferdinand Sinaga./bola.com/adreanus titus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan akan membawa Ferdinand Sinaga ke Sleman untuk mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Ferdinand tetap disertakan dalam skuad meskipun baru bergabung latihan dan kebugarannya belum memuaskan.

Ferdinand Sinaga sudah mulai gabung berlatih bersama Persib Bandung, Kamis (11/3/2021) di Stadion GBLA, Kota Bandung. Namun, kehadiran Ferdinand belum memuaskan pelatih Robert Alberts.

Eks pemain PSM Makassar itu memang baru bergabung sehingga dibutuhkan waktu untuk menunjukkan performanya sebagai striker yang dapat diandalkan.

“Bisa dilihat, Ferdinand tidak berlatih cukup lama karena harus melalui tes medis yang kami lakukan, maka latihan yang ia harus jalani pun tertunda,” jelas Robert Alberts.

Robert mengatakan Ferdinand belum bisa berlatih optimal dan butuh beberapa pekan lagi kembali ke performa terbaiknya.

“Dia cukup jauh tertinggal, dia butuh beberapa pekan lagi untuk melihat performa Si Naga kembali,” ungkap pelatih asal Belanda ini, seperti dilansir Bola.com.

Meski demikian, Robert tidak akan memberikan program khusus untuk Ferdinand Sinaga walau baru bergabung latihan. Robert tidak mau terlalu memaksakan latihan yang berat karena khawatir malah membuat cedera Ferdinand Sinaga.

“Kami melihat masih memiliki denyut jantung yang tinggi, itu hal sederhana. Jadi dia masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi. Tapi Ferdinand Sinaga masih bisa mengikuti sesi latihan yang kami lakukan, seperti aerobik,” ujar Robert.

Menit Bermain Dibatasi

Robert memastikan pemain bernomor punggung 17 di Persib itu akan diboyong serta ke Sleman untuk mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Persib masuk Grup D Piala Menpora bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Semua pertandingan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga :  UIN Bandung Tambah Dosen Yang Memiliki Kompetensi Internasional

“Jika melihat hasil dari tes medis dan menunjukkan indikasi yg bagus, maka dia (Ferdinand) bisa ikut ke Sleman, tapi untuk perdana kemungkinan tidak bisa bermain lebih dari 15-20 menit,” kata Robert.

“Tapi jangan lupa kami bisa mendaftarkan 30 pemain, beberapa di antaranya adalah pemain muda, yang mana bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu,” kata Robert. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Jokowi: Kita Tak Boleh Disandera Rutinitas yang Biasa-biasa Saja

Jum Mar 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengingatkan, pentingnya Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengutamakan kecepatan, kreativitas, dan inovasi sebagai kunci memenangi kompetisi global. Menurut Kepala Negara, di era disrupsi digital ini UNS harus mengambil langkah-langkah yang tidak boleh biasa-biasa saja. “Kita tidak boleh terjebak dengan cara biasa-biasa saja. Kita […]