PMII Cabang Banjar Serahkan Bantuan APD ke RS. Asih Husada

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar, selain memberikan bantuan juga langsung mendistribusikannya kepada tenaga medis di RS Asih Husada, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (15/6).

Bantuan tersebut berupa baju APD (alat pelindung diri), sarung tangan, handsanitizer, serta susu, untuk para pasien yang sedang menjalani karantina.

“Aksi kami tersebut merupakan wujud kepedulian untuk para sahabat kita, yakni tenaga medis,” kata Ketua PMII Kota Banjar, Irfan Ali Syabana.

Dari dasar itulah, kata Irfan, pihaknya bergerak mencari para donatur yang bersedia ikut peduli dalam menangani mewabahnya virus pandemi.

Bantuan APD yang diberikannya itu diterima oleh Direktur Utama (Dirut) RS Asih Husada Kota Banjar, Hj. Wiwik Nursanti, dr. MM.Kes.

“Alhamdulillah, hari ini kita terima bantuan dari PMII Kota Banjar. Insyaallah akan sangat bermanfaat untuk kita para tenaga medis,” kata Dirut RS Asih Husada, Hj. Wiwik Nursanti.

Dalam kesempatan itu, Wiwik mengapresiasi gerakan PMII sebagai wujud kepeduliannya terhadap tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan pandemi.

“Besar harapan kami agar PMII Kota Banjar dapat turut serta dalam kepeduliannya melakukan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya mentaati protokol kesehatan juga melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), ” tandas Dirut RS. Asih Husada ini. @abr

Baca Juga :  SELEB: Joget TikTok Perlihatkan Cincin, Luna Maya Ada yang Ngelamar?

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berkaca ke Tetangga, Wali Kota Banjar Bareng Kapolres Cek RSUD

Sen Jun 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Terkait penutupan salah satu instalasi ruang rawat inap di RSUD Kabupaten Ciamis yang diduga ada pasien rawat inap meninggal dunia positif Covid-19, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Melda Yanni, S.I.K, M.H. melakukan pengecekan secara langsung Instalasi Rawat Jalan RSUD […]