Polisi Periksa 22 Saksi Terkait Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Editor Polisi periksa 22 saksi terkait kasus kebakaran Lapas Tangerang./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memeriksa sebanyak 22 saksi terkait kasus kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten, Rabu (8/9) dini hari.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, 22 saksi yang diperiksa tersebut terbagi menjadi tiga klaster berbeda.

“Klaster pertama adalah petugas yang bertugas pada saat itu. Kedua adalah klaster warga binaan yang selamat ada 73 orang selamat, ada beberapa kita lakukan pemeriksaan,” kata Yusri Yunus di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Kamis (9/9/2021), dilansir Antara.

Kemudian ada klaster pendamping warga binaan. “Kita lakukan pemeriksaan,” katanya.
Yusri Yunus menambahkan pemeriksaan para saksi tersebut untuk mengumpulkan informasi mengenai penyebab kebakaran yang menewaskan sebanyak 44 warga binaan lapas.

“Arahnya ke mana untuk mengetahui beberapa keterangan yang mereka ketahui. Apakah memang betul terjadi kebakaran, sumber api dari mana,” ujar Yusri Yunus.

Sebanyak 44 narapidana tewas dalam kebakaran yang terjadi di Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.45 WIB. Kebakaran diperkirakan berlangsung sekitar dua jam.

Lapas Kelas 1 Tangerang saat ini menampung sebanyak 2.072 warga binaan. Sedangkan Blok C2 yang mengalami kebakaran diketahui menampung 122 orang.
@fen

Baca Juga :  Selama Ramadan, Kapasitas Masjidilharam akan Ditingkatkan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Castillion dan Supardi bakal Gabung di Laga Kedua

Jum Sep 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir kemungkinan besar sudah bisa bergabung dengan skuad Persib Bandung pada laga keduanya di Liga 1 2021 kontra Persita Tangerang, Sabtu (11/9/2021). Pelatih Robert Alberts berencana membawa 21 pemain, termasuk Castillion dan Supardi untuk menghadapi Persita di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi. […]