PON XX/2021 PAPUA: Tiba di Baleendah, Audrey Zahra Disambut Bak Pahlawan

Editor Sebuah prosesi upacara adat menyambut kedatangan Audrey Zahya Dhiyaanisa di tempat tinggalnya di Kp. Sindangsari RW 04 Kelurahan Andir, Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Minggu (17/10/2021) siang. /visi.news/alfa fadillah/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Sukses mendulang tiga emas dan dua perak dalam cabang olah raga (Cabor) menembak pada PON XX/2021 Papua, Audrey Zahra Dhiyaanisa pulang disambut meriah warga Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (17/10/2021).

Putra sulung anggota Polsek Baleendah Aipda Haradea itu, tidak hanya disambut meriah warga sekitar tempat tinggalnya di RW 04 Kelurahan Andir, juga warga lainnya yang turut merasa bangga atas kiprah ‘pahlawan’-nya itu.

Mereka tidak hanya menyambut di pinggir jalan namun banyak juga yang bergabung dalam iring-iringan kendaraan sampai tempat kediamannya itu. Diatas mobil bak terbuka Polsek Baleendah, Audrey tampak tersenyum bangga bisa membahagiakan dengan prestasi yang membanggakan warga Baleendah khususnya, umumnya warga Kabupaten Bandung sebagai tempat kelahirannya.

Sesampainya ke tempat tinggalnya, siang tadi Audrey dan rombongan tidak bisa langsung menginjakkan rumahnya. Sebuah prosesi upacara adat sengaja dibuat untuk menyambut kedatangannya.

Audrey sendiri tak akan mendapat penyambutan semeriah itu dari ratusan warga Baleendah tersebut. “Oh luar biasa, kaget, disambut semeriah ini. Tidak disangka,” ungkap putri sulung Haradea tersebut.

Ditanya mengenai kunci suksesnya, Audrey mengatakan selain mengasah keterampilan menembak yang lebih penting lagi melatih keseimbangan lahir dan bathin. “Saya hampir setiap hari melatih keseimbangan fisik. Kerena kalau keseimbangan tubuh kita terjaga, bisa lebih tepat dalam membidik sasaran. Selain itu menjaga mata agar tetap bisa jelas melihat sasaran,” katanya.

Sedangkan dalam menjaga keseimbangan bathinnya, Audrey menjaganya dengan sering menjaga dan menghapal Al Qur’an. “Menghapal Al Qur’an sangat membantu menjaga konsentrasi dan keseimbangan bathin kita. Menembak itu perlu benar-benar terjaga keseimbangan, ” ungkapnya.

Berprestasi sejak kecil

Senjumlah warga RW-4 Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah mengungkapkan bahwa prestasi yang diukir Audrey di PON XX/2021 Papua, sebetulnya diukir sejak kecil. “Yang saya tahun, Audrey sejak kecil sudah banyak prestasi, khususnya dalam bidang olah raga beladiri,” ujar Dadang (46) warga setempat.

Baca Juga :  Menang Secara Aklamasi, Sugih Targetkan 30 Persen Raihan Suara Golkar di 2024

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua RW-04 Yayat Ruhiyat. “Anak ini memang sejak kecil banyak prestasi, hanya tidak banyak warga yang tahu prestasi-preatasinya itu,” ungkapnya.

Prestasi yang ditorehkan siswi SMAN 1 Baleendah itu, kata Yayat, bukan hanya tingkat nasional bahkan di kancah internasional.

“Sebagai warga mungkin awalnya kurang memperhatikan prestasinya itu, ketika mereka tahu, langsunh mengajukan kepada pengurus RW untuk melakukan penyambutan secara meriah,” katanya.

Ia berharap, sambutan yang cukup meriah itu bisa motivasi anak-anak yang lain di daerahnya, karena sebenarnya banyak anak-anak di daerahnya itu yang punya banyak keterampilan. “Dengan adanya sambutan seperti ini kita harapkan mereka juga bersungguh-sungguh dalam kegemaran yang digelutinya sampai bisa menorehkan prestasi, ” ujarnya. @alfa fadillah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Perhelatan STQ Nasional XXVI, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Maluku Utara

Ming Okt 17 , 2021
Silahkan bagikan PLN telah menyiapkan pengamanan sistem berlapis baik pasokan dari infrastruktur pendukung untuk menunjang kebutuhan listrik di Sofifi, Maluku Utara tempat STQ Nasional dihelat.  VISI.NEWS | SOFIFI – Setelah sukses mengamankan pasokan listrik untuk acara PON XX Papua, kini PLN kembali berkontribusi aktif dalam mensukseskan acara tingkat nasional, yaitu […]