Presiden Jokowi Ajak Teladani Sosok Nabi Muhammad Saw

Editor Presiden Jokowi./dok. antara
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. yang jatuh pada hari ini, Selasa (19/10/2021), di tengah pandemi, menguji kesabaran umat Islam sebagai orang-orang yang beriman.

Hal ini dikatakan Jokowi di akun Instagram pribadinya @jokowi, Selasa (19/10/2021).

“Maulid Nabi Muhammad saw. tahun ini kita memperingati di tengah pandemi yang menguji kesabaran kita sebagai orang-orang beriman,” ujar Jokowi seperti dikutip Suara.com dari akun Instagramnya.

Jokowi pun mengajak semua untuk meneladani sosok baginda Nabi Muhammad saw. yang memiliki sifat sabar, berakhlak mulia, dan mendahulukan umatnya.

“Mari kita teladani dari sosok Baginda Nabi Muhammad saw. yang begitu sabar, berakhlak mulia, dan mendahulukan umatnya,” ucap dia.

Dalam akun instagramnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan sabda Nabi Muhammad saw.

“Baginda bersabda, barangsiapa melepaskan kesusahan saudaranya, maka Allah akan melepaskan kesulitan tersebut kelak di hari kiamat’,” tutur dia.

Karena itu, Jokowi berpesan bahwa dengan semangat dan kepedulian, Indonesia dapat melewati masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan semangat kepedulian bangsa kita mampu melewati masa-masa sulit ini,” katanya. @fen

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Puluhan Bangunan di Cileunyi Rusak

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Supardi dan Wander Luiz Latihan Terpisah

Sel Okt 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | YOGYAKARTA – Persib kembali berlatih di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Senin 18 Oktober 2021 sore. Sehari sebelumnya, Maung Bandung hanya melakukan sesi pemulihan di hotel usai melakoni laga pekan ketujuh kontra Bhayangkara FC di Stadion Mochamad Soebroto, Sabtu 16 Oktober 2021. Melansir laman resmi klub, pada […]