PSSI: Shin Tae-yong Sudah Negatif Covid-19 dan Kembali ke Korsel

Editor Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/2/2021). Kegiatan yang akan berlangsung sampai 28 Februari 2021 tersebut menjadi bagian dari TC persiapan SEA Games 2021./antara/ho/pssi/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sudah mendapati hasil tes negatif Covid-19 dan memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beristirahat.

“Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya dan kami telah membuat kesepakatan bersama,” ujar Yunus, mengutip Antara dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

PSSI, lanjut pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu, menyambut baik keputusan Shin untuk kembali ke kampung halamannya.

Sebab, selain beristirahat, juru taktik Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut juga dapat melepas rindu dengan keluarga.

“Kami rasa itu bagus untuk Shin,” tutur Yunus. Meski demikian, PSSI belum memastikan kapan Shin akan kembali dari Korsel dan menangani timnas lagi di Indonesia.

Sebelumnya, pada Sabtu (20/3), PSSI mengumumkan bahwa Shin Tae-yong positif menderita Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Jumat (19/3) malam.

Shin kemudian mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit swasta dan, sejak saat itu, kondisinya terus membaik.

Di luar keadaannya yang sudah negatif Covid-19, aspek kesehatan lain seperti tekanan darah Shin juga normal. Dia juga tidak sesak dan demam sehingga dapat pulang ke Korea Selatan. @fen

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Euro 2020

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mudik Dilarang, Kang Emil Minta Jangan Nyamar Jadi Sayur dan Koper

Sab Mar 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gubernur Jabar Ridwan Kamil menegaskan pemerintah daerah harus memberi perhatian dan mengikuti instruksi pemerintah pusat terkait larangan mudik pada momen Idulfitri 2021. Meski begitu, kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini, Pemprov Jabar masih menunggu detail aturan larangan mudik untuk libur Lebaran 6-17 Mei yang baru […]