Pulang Ziarah, Bus Rombongan Siswa SMP di Subang Terjun ke Jurang

Editor Bus rombongan peziarah dari Subang yang terjun ke jurang di Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Belasan orang dikabarkan tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat sebuah bus berisi rombongan peziarah dari sebuah SMP di Cisalak, Subang, Jawa Barat, terjun ke jurang di Jalan Raya Wado-Malangbong pada Rabu (10/3/2021) malam.

Bus pariwisata bernomor polisi T 7591 TB tersebut dikabarkan pulang mengantar rombongan peziarah dari Pamijahan, Tasikmalaya.

“Di dalam bus tidak hanya anak-anak namun ada juga ibu-ibu dan bapak-bapaknya,” ujar Kades Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang Dede Suhendar kepada wartawan.

Katanya, setelah kejadian dia bersama warga sekitar melakukan evakuasi terhadap penumpang yang nahas tersebut. Evakuasi yang dia lakukan sedikitnya ada 25 korban yang berhasil dia evakuasi. “Sedikitnya ada 15 orang yang luka-luka, diantaranya ada juga yang meninggal dunia, ” ucapnya.

Bus nahas tersebut, ujar dia sebelum terjadinya kecelakaan tengah melaju dari arah Malangbong  tujuan Sumedang. Tiba-tiba menabrak tiang listrik dan masuk ke jurang. Kecelakaan terjadi tepatnya di Kp. Kawung Luwuk Rt 1 RW 6 Dusun Cilangkap Desa Sukajadi Kec. Wado.

Kasatlantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan sebuah bus dan korbannya sudah dievakuasi ke Puskesmas Wado dan RSUD Sumedang, ” ujarnya. @mpa

Baca Juga :  Luhut Binsar Umumkan PPKM Diperpanjang Hingga 13 September

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korban Tewas Bus Maut di Sumedang Bertambah Jadi 22 Orang

Rab Mar 10 , 2021
Silahkan bagikan VISI.NEWS – Korban meninggal dunia Bus yang terperosok ke dalam jurang di Kecamatan Wado berjumlah 22 orang. Masih ada korban lain yang masih dalam proses evakuasi. Kasie Operasi Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Jawa Barat, Supriyono mengatakan jenazah sudah dibawa ke Puskesmas Wado, sebagian lagi dibawa ke RSUD […]