Raih Penghargaan Bergengsi, Dian Sastrowardoyo: Perempuan Punya Peranan Penting

Editor Dian Sastrowardoyo./foto: Instagram dian sastro/via okozone.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dian Sastrowardoyo meraih penghargaan Perempuan Kebanggaan Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan momen spesial, Hari Perempuan Internasional.

Pemeran sosok Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini dinilai menjadi perempuan inspiratif melalui Yayasan Dian Sastrowardoyo. Di situ Dian telah berjuang dan bekerja keras untuk mendorong pemberdayaan perempuan di Indonesia.

“Seperti ibu Kartini, saya percaya bahwa sepenuhnya perempuan memegang peranan penting sekali untuk kemajuan sebuah bangsa sehingga pemberdayaan perempuan menjadi salah satu pilar Yayasan Dian Sastrowardoyo,” kata Dian saat jumpa pers, Senin (8/3/2021), seperti dilansir Okezone.com.

“Selain itu, dua pilar lain tak kalah penting yaitu bidang pendidikan dan pelestarian budaya di Indonesia,” sambungnya.

Artis 38 tahun ini meyakini bahwa kemajuan peradaban juga didasari oleh pendidikan yang setara antara laki-laki dan perempuan sehingga salah satu program utama Yayasan Dian Sastrowardoyo adalah Beasiswa Dian.
Ini merupakan sebuah program yang digagas untuk memberikan beasiswa penuh.

“Kepada perempuan-perempuan dari keluarga kurang mampu untuk menyelesaikan pendidikan di jenjang sarjana. Sampai 2020 lalu ada 24 orang penerima beasiswa dan enam orang yang telah lulus,” jelas Dian.

Saat banyak perempuan mengenyam pendidikan tinggi, ibu dua orang anak itu pun percaya akan lahir generasi berikutnya yang jauh lebih cerdas.

Bagi Dian, dengan mendidik perempuan, maka juga mendidik generasi berikutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah memberikan apresiasi kepada saya sebagai salah satu perempuan inspiratif,” ujar Dian.

“Semoga dengan apresiasi ini semakin bertumbuh kesadaran dan juga akan pentingnya kemajuan perempuan,” tambahnya.

Baca Juga :  Lawan Rentenir, NTB Luncurkan “Mawar Emas”, Masyarakat Bisa Pinjam Modal ke Masjid

Selain Dian Sastrowardoyo, ada juga desainer ternama Tanah Air yaitu Anne Avantie yang menerima penghargaan yang sama.

Melalui Yayasan Anne Avantie, desainer 54 tahun ini dinilai sebagai perempuan inspiratif terhadap pemberdayaan perempuan. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persib Bandung Tak Pasang Target dalam Piala Menpora 2021

Sel Mar 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku tak memasang target apa pun terhadap klubnya pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Menurut Teddy, dirinya tak ingin mematok target yang terlalu jauh lantaran kompetisi kali ini cuma dianggap sebagai pemanasan. Ia hanya meminta timnya untuk fokus ke […]