Ratusan Siswa MIN 5 Indramayu Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Editor Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di MIN 5 Indramayu, Sabtu (8/1/2021). /visi.news/dadang iskandar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | INDRAMAYU – Untuk mencegah penyebaran covid -19 di lingkungan sekolah. ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Indramayu mengikuti vaksinasi Covid – 19 dosis pertama. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di sekolah setempat Sabtu (8/1/2022).

Jika sebelumnya, vaksinasi hanya menyasar kepada masyarakat umum atau orang dewasa namun mulai akhir tahun 2021 vaksinasi juga mulai menyasar kepada anak – anak usia 6 – 12 tahun dengan tujuan untuk melindungi mereka dari paparan Covid – 19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Plt kepala MIN 5 Indramayu Mustofa saat ditemui VISI.NEWS di ruang kerjanya mengatakan, proses vaksinasi di MIN 5 Indramayu berjalan lancar. Dari jumlah 317 siswa, tercatat baru 240 anak yang di vaksin dan 77 anak lainnya belum di vaksin dan ini merupakan vaksinasi dosis pertama dengan jenis sinovac.

Untuk vaksinasi dosis kedua lanjutnya, akan dilakukan setelah 28 hari terhitung dari pemberian vaksin dosis pertama, vaksinasi ini juga dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dalam hal ini puskesmas Jatibarang, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, bagi anak – anak yang belum di vaksin, diharapkan untuk melakukan vaksinasi di puskesmas atau di tempat – tempat vaksinasi lainnya.

“Bagi anak – anak yang belum di vaksin kita arahkan untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat,” ucapnya.

Mustofa berharap, setelah dilakukan vaksinasi bagi anak – anak usia 6 – 12 tahun ini, pihak sekolah bisa menyelenggarakan pembelajaran lebih lama lagi dan prosentasenya bisa bertambah. Jika sebelumnya 50 persen, mudah – mudahan dengan vaksinasi ini prosentasenya bisa meningkat, tandasnya.@dis

Baca Juga :  Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal KSPSI di Sumedang, Kesehatan Buruh Terjaga Ekonomi Bertumbuh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Haul ke 12 Gus Dur Bangkit Bersama Keberagaman dan Toleransi

Ming Jan 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo menggelar Workshop Kebangsaan pada Peringatan Haul ke-12 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Hotel Aston Sidoarjo, Sabtu (8/1/2022). Pada peringatan haul Gusdur kali ini, PKB Sidoarjo berharap warga Sidoarjo tetap menjaga keberagaman dan toleransi. Hal itu […]