Rilis Awal Tahun Depan, Film Kartu Pos Wini Sajikan Asam Manis Hidup dan Romansa di Tengah Kanker

Editor Ibu Wali Kota Bandung hadir pada diskusi film Kartu Pos Wini sekaligus rilis poster dan teaser disertai testimoni penyitas kanker yang tergabung dalam Yayasan Kanker Indonesia di BEC, baru-baru ini./ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Satu lagi film karya sineas Tanah Air siap menyapa para pencinta layar lebar. Direncanakan rilis pada 4 Februari 2022 mendatang, film berjudul Kartu Pos Wini (KPW) menawarkan kisah yang menarik.

KPW berkisah tentang perempuan milenial dengan idealisme dan kekerasan hatinya, termasuk obsesi menjadi staf kantor pos.

Cerita unik ini ditulis Ruwi Meyta, penulis asal Yogyakarta yang dimuat di kanal digital KanyaID.

Tak hanya cita-cita pemeran utamanya Ruth Dewayani tapi  juga perjumpaan Ruthie dengan Wini, penyandang leukemia yang rutin mengirim surat untuk Tuhan di surga.

Kantor pos ikut menjadi tema sentral karena melalui surat menyurat juga Ruthie mengenal Reza Asa Permana, sahabat pena yang tinggal di Amsterdam, Belanda.

Reza juga yang memberi hadiah kejutan berupa proposal pengobatan ke Amsterdam untuk Wini.

Isu tentang penyakit kanker, romansa  kisah  cinta  Ruth  dan  Reza menjadikan KPW menjadi kisah menarik dengan twist tak terduga.

Frasa  sahabat  pena  juga mengembalikan  ingatan  akan remaja  era  1980-1990-an.

Hampir semua majalah saat itu menjadi ajang perkenalan jarak jauh para pembaca dengan sahabat barunya dari berbagai negara.

Selain Ruthie, Wini, dan Reza, ada Kris,  teman  main  Ruthie  di masa masa  kecil yang juga  hadir  dalam  kehidupan  Ruth.

Kehadirannya membuat Ruthie ragu akan pilihan cinta LDR-nya dengan Reza.

Kris kerap mengolok-oloknya dengan menyebut sahabat pena layaknya pacar halunisasi. Dan sebelum bertemu Ruthie, Wini ternyata mendapatkan rasa percaya dirinya dari Kris.

Tautan kisah Ruthie,  Kris, Wini, dan Reza menjadikan film Kartu Pos Wini menarik

tanpa perlu adegan penguras air mata. Kisah mereka berkelindan unik, dinamis dan menumbuhkan empati.

Baca Juga :  H.Dadan Konjala Reses dengan Masyarakat Katapang

Sisi lain KPW yang diproduksi Sinemata adalah mengangkat isu penyakit kanker hingga menjadikannya literasi bagaimana menjadi keluarga, sahabat  dan  kerabat  memperlakukan  penderita  kanker.

Itu  sebabnya,  Sinemata menggandeng Yayasan Kanker Indonesia yang dengan jaringan cabangnya telah berkiprah  selama lebih dari empat dekade.

Sebagai bentuk apresiasi Kartu Pos Wini pun dirilis resmi tepat di Hari Kanker Sedunia.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

JADWAL SALAT: Bandung dan Sekitarnya, Senin (15) - Rabu (17) November 2021

Sen Nov 15 , 2021
Silahkan bagikanZuhur: 11.38 Asar: 14.58 Magrib: 17.52 Isya: 19.05 Subuh: 04.05 RENUNGAN FIRMAN: “Katakanlah (wahai Muhammad), adakah sama orang-orang yang mengetahui (berilmu) dan orang-orang yang tiada mengetahui? Sesungguhnya hanya orang-orang berakallah yang dapat menerima pelajaran.” (QS Az Zumar: 9) SABDA: “Sahabat Abu Hurairah r.a. berkata bahwa Rasululllah saw. telah bersabda, […]