Ririn Herawati Raih IPK Tertinggi Wisuda Ke-83 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Editor Ririn Herawati, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dinobatkan sebagai peraih IPK tertinggi./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Ririn Herawati, mahasiswi Jurusan Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dinobatkan sebagai peraih IPK tertinggi dengan IPK 3,97 pada Sidang Terbuka Senat UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam rangka Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor ke-83 di Gedung Anwar Musaddad yang dilaksanakan secara hibrid (luring dan daring), Sabtu (23/10/2021).

Ririn Herawati lahir di Karawang Jawa Barat, 6 Maret 1999 masuk ke Jurusan Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tahun 2017 dinobatkan sebagai peraih IPK tertinggi pada gelaran Wisuda ke-83 dan lulusan tercepat di Jurusan Teknik Elektro yakni 3 tahun 7 bulan.

Ririn Herawati mengungkapkan bahwa capaian ini adalah berkat dukungan dari ayah dan Ibunya dan Ririn sendiri mengaku ingin membahagiakan kedua orangtuanya dengan memberikan prestasi.

“Hanya ini yang bisa dipersembahkan,” ungkap Ririn.

Ririn juga mengucapkan terima kasih kepada dosen Teknik Elektro, dan pembimbing yang tak kenal lelah terus memotivasi, membimbing, dan mendukung Ririn dan rekan mahasiswa Teknik Elektro.

Eki Ahmad Zaki Hamidi, MT selaku pembimbing tugas akhir Ririn Herawati mengatakan dia melihat potensi Ririn Herawati sejak semester 1 sehingga pihaknya berinisiatif menitipkan Ririn Herawati untuk mengikuti kerja praktik dan penelitian di Laboratorium Telematika ITB.

“Hasilnya cukup membanggakan yakni menghasilkan publikasi di International Conference on Wireless and Telematics (ICWT) dan submit di Journal of ICT Research and Applications ITB yang terindeks Scopus Q3. Mudah-mudahan segera bisa publish. Ini tentu prestasi yang tidak mudah dan perlu kerja keras yang tinggi, dan Ririn bisa melawatinya dengan baik,” lanjut Eki dalam keterangan tertulis yang diterima VISI.NEWS, Senin (25/10/2021).

Baca Juga :  Di Pilbup Bandung, 16 Ribu ASN dan Kades Harus Netral

Sementara itu, Dr.Ing. Eueung Mulyana, ST.,M.Sc. selaku dosen ITB yang membimbing Ririn Herawati di Laboratorium Telematika ITB menyampaikan bahwa Ririn Herawati memiliki kinerja yang sangat baik.

“Ririn memiliki keinginan yang kuat untuk memahami dan menyelesaikan tugas yang saya berikan kepadanya dan dia merupakan pekerja keras sehingga bisa menyelesaikannya dengan baik. Selamat dan sukses buat Ririn Herawati yang meraih IPK tertinggi pada wisuda ke 83 UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” ucap Eueung.

Ketua Jurusan Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi, Nanang Ismail, MT merasa bangga dan bersyukur atas raihan yang dicapai Ririn Herawati yang merupakan sarjana Jurusan Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Ini kali pertama Teknik Elektro mampu meraih IPK tertinggi tingkat universitas yang akan membawa dampak positif bagi Jurusan Teknik Elektro sehingga saya sangat mengapresiasi atas capaian Ririn. Dan tentunya, capaian ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi adik-adik tingkatnya untuk berprestasi yang lebih baik lagi. Terakhir, tentunya saya atas nama Jurusan mengucapkan selamat dan sukses kepada Ririn Herawati,” pungkas Nanang. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota DPR Pertanyakan Kebijakan Penumpang Pesawat Wajib PCR

Sen Okt 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sati menyoroti soal kebijakan pemerintah yang mewajibkan tes PCR bagi penumpang pesawat. Padahal diketahui sebelumnya syarat perjalanan udara cukup hasil tes rapid antigen untuk wilayah Jawa-Bali, dan kewajiban PCR hanya untuk penumpang yang baru menerima vaksin dosis pertama. “Kami […]