Sadar Muslihat: Antusias Warga Tinggi, Kehadiran Pemilih Hampir 100 Persen pada Pilkades Serentak di Sumedang

Editor Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Sadar Muslihat. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Rabu (27/10/21) kemarin, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 yang dilaksanakan di 89 desa, berjalan lancar, kondusif dan demokratis.

Hal tersebut diapresiasi Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Sadar Muslihat, ia mengatakan, dalam pelaksanaan hajatan demokrasi Pilkades di Desa Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, antusias warga tinggi terbukti jumlah warga yang memberikan hak suara di TPS nyaris 100 persen.

“Saya mengapresiasi antusiasme warga untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pilkades tersebut. Cikeruh merupakan sebuah desa tapi tipenya sudah ke perkotaan, alhamdulillah sudah dilaksanakan pencoblosan,” katanya.

Kepada VISI.NEWS, Kamis(28/10/21), Sadar menjelaskan, diketahui, penyelenggaraan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang berlangsung sukses tanpa masalah, hal ini sesuai laporan dari setiap desa yang menggelar pilkades.

“Munurut laporan dari berbagai pihak, termasuk kepolisian yang turut andil mengawal jalannya pilkades serentak, alhamdulilah berjalan sukses tanpa adanya masalah,” jelasnya.

Terakhir ia berharap, pasca Pilkades Serentak ini digelar, dan siapa pun yang menjadi kades terpilih, diharapkan bisa membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah kecamatan, kabupaten, provinsi serta pusat, sehingga bisa menjalankan berbagai kebijakan pemerintah.

“Saya berharap berbagai program kerja pemerintah bisa diserap dan dilaksankan dengan baik sehingga terciptanya pembangunan di segala sektor secara merata,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Siprokarling, Cegah Kebakaran di Lingkungan Permukiman Perkotaan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Legislator ini Maklumi Bogor Dikeluarkan dari Aglomerasi, Karena Wilayahnya Luas Setara Sumbar atau Bali

Kam Okt 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kabar Kabupaten Bogor dikeluarkan dari wilayah aglomerasi Jabodetabek akibat rendahnya capaian vaksinasi Covid – 19, dimaklumi Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Haji Kusnadi. Pasalnya, wilayah yang luas serta jumlah penduduk yang banyak. Menurut salah seorang legislator asal Dapil Kabupaten Bogor tersebut, luas […]