Salurkan Bantuan Modal Usaha, Ace Hasan: Pergunakan Sebaik-Baiknya

Editor Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily membagikan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa modal usaha kepada lima Karang Taruna di Bandung-Bandung Barat. Ia meminta bantuan itu digunakan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya.

Hal itu disampaikan disela-sela acara Diskusi Komisi VIII DPR RI dengan Pejuang Muda, Sabtu (4/12/2021) di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung.

Untuk diketahui, Usaha Ekonomi Produktif (UEP) merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga.

Selain membagikan modal usaha bagi pemuda, Ace juga membagikan bantuan sosial berupa beras kepada 2000 orang penerima. Secara keseluruhan, bantuan sosial berupa beras yang dibagikan sebanyak 20 ton.

“Kami mohon untuk dipergunakan sesuai dengan usaha yang dikembangkan karang taruna. Dikembangkan lagi usahanya, supaya pemuda-pemudanya tidak nganggur. Libatkan anak-anak muda untuk berwirausaha.”

“Nanti akan saya lihat kesana. Kalau bantuannya positif, nanti akan dibantu lagi. Pergunakan untuk modal usaha. Jangan buat beli handphone ya.”

Ace Hasan juga menegaskan bahwa bantuan ini berikan secara langsung dan tidak ada pemotongan modal bantuan.

“Ini ceknya kita kasih langsung. Tidak boleh ada potong-potongan ya,” ujar politisi Partai Golkar tersebut.

Berkaitan dengan peserta program Pejuang Muda, Ace menyebut bahwa ini adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa yang terlibat program itu.

“Jadikan ini momen untuk membuka hati kita bahwa disekitar kita banyak masalah sosial.”

“Ini (program Pejuang Muda) akan membangun kesadaran teman-teman terhadap masalah-masalah sosial, terutama data terpadu kesejahteraan sosial,” pungkas Ace. @mpa

Baca Juga :  Wamenag: PTQ Memelihara Kecintaan Umat akan Al Quran dan Hadis​​​​​​​

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Terpilih PC PMII Kab. Bandung Serahkan Gugatan Ke Sekjen PB. PMII

Ming Des 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG –  Sekretaris Jendral PB PMII menerima Berkas laporan gugatan dari Ketua Cabang Terpilih PMII Kabupaten Bandung Sodara Gani Ahmad Sauqi di kantor PB PMII, Jum’at (03/12/2021). Berkas tersebut mengenai Konfercab PMII Kabupaten Bandung Ke-XXII yang menuai konflik berkelanjutan, pasalnya setelah dilakukan pembukaan Konfercab pada 24 Juni […]