WARTA WARGA | Sampah di Pasar Baleendah Sudah Dibersihkan

Editor Tumpukan ampah di Pasar Baleendah sudah bersih. /visi.news/foto jaenudin
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Tumpukan sampah di Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung sudah dibersihkan. Warga sangat berterima kasih, dan semoga bisa terus seperti ini.

Ketika penulis pada pekan kemarin memasuki Pasar Baleendah, ada pemandangan berbeda dengan hari- hari sebelumnya. Dimana saat ini, kondisi air lindi dengan warna hitam pekat telah menyusut, juga tumpukan sampah disebelah timur sudah bersih dan sebelah utara, sudah menyusut. Respon dari Lurah Baleendah begitu cepat bekerjasama, dengan dinas terkait lainnya yang mengurus sampah. Juga respon dari anggota DPRD dari asal Baleendah yaitu H.Firman dan Toni Permana.

Persoalan menumpuknya sampah memang, sebelumnya pernah dimuat media ini, VISI.NEWS, dan bukan persoalan di Kabupaten Bandung saja, hampir di masing daerah kabupaten maupun wilayah kota di wilayah Jawa Barat. Kadang menjadi problem sosial dan lingkungan yang cukup pelik. Terutama Tempat Pembuangan Sampah Akhir ( TPS ), semoga dengan dibukanya TPS Bojongnangka dapat mengeliminasi persoalan sampah di wilayah Bandung Raya. Kerja keras Lurah Baleendah dan dinas terkait dan didukung oleh wakil rakyat akhirnya membuahkan hasil, sampah di Pasar Baleendah sudah bersih, tinggal sekarang pengawasan yang lebih ditingkat dan, rencana tata ruang pembangunan dengan memperhatikan drainase, yang sesuai dengan aturan pemerintah. Kemudian aliran air atau limbah pasar yang harus terkontrol.Terima kasih pak Lurah, dinas terkait dan wakil rakyat yang peduli terhadap sosial dan lingkungan.

(Penulis, Jaenudin, warga Kelurahan/Kecamatan Baleendah  Kabupaten Bandung) 

Baca Juga :  Dikira Sampah,¬†Ternyata Mayat Mengambang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dugaan Pungli oleh MKKS Harus Dihentikan, Para Kepsek SMK di Kab. Bandung Diminta Segera Melapor

Sen Des 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Satuan Tugas Pemberantasan Pungutan Liar (Satgas Pungli) Jawa Barat meminta para kepala sekolah yang diminta iuran oleh pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK di Kabupaten Bandung untuk secara resmi melapor. Laporan mereka bisa dilakukan langsung ke hotline Saber Pungli dan sangat dijamin kerahasiaannya. Baca […]