Satgas TMMD Berperan Edukasi Warga Gerlang Pentingnya Vaksinasi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0736/Batang tak semata-mata terpusat pada sasaran fisik saja, melainkan nonfisik yang lebih mengintensifkan peran Satgas TMMD untuk mengedukasi warga Desa Gerlang tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan, sasaran nonfisik dapat terlaksana dengan baik dengan menjalin sinergi antara TNI bersama dinas-dinas terkait.

“Program yang berkesinambungan antara lain wawasan kebangsaan, di masa pandemi Covid-19 sangat tepat jika anggota TMMD bersama dinas terkait menyosialisasikan tentang pencegahan dan penanganannya yang lebih tepat,” katanya, usai meninjau lokasi TMMD di Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin (20/9/2021).

Yang terpenting, lanjut dia, Satgas TMMD dapat berpartisipasi dalam memberikan pemahaman positif, tentang pentingnya vaksinasi untuk melawan Virus Corona.

“Masih ada saja masyarakat yang berpikir tidak perlu vaksinasi. Bahkan ada pula berita-berita hoaks yang bertebaran, yang katanya sampai dua tahun setelah divaksin bakal mati, padahal itu tidak benar. Maka perlu dilakukan edukasi kepada masyarakat bagaimana vaksinasi dan manfaatnya, bila perlu cara membuatnya, walaupun itu cuma sekilas saja,” tegasnya.

Ia menambahkan, masyarakat perlu diberi pemahaman bahwa vaksinasi itu halal dan bisa digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. @Alfa

Baca Juga :  Cegah Cluster Baru Covid-19 Jelang Nataru, Polisi Minta Warga Diam di Rumah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bandung Diganjar Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020

Sel Sep 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Kali ini, Pemkab Bandung diganjar penghargaan Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI. Penganugerahan tersebut diberikan lantaran Pemkab Bandung Bandung dinilai baik dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender. “Alhamdulillah […]