Sekjen MUI Apresiasi Dukungan Masyarakat terhadap MUI

Editor Sekjen MUI, Buya Amirsyah Tambunan./via mui.or.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Amirsyah Tambunan mengapresiasi dukungan konsisten masyarakat terhadap MUI. Dia menilai, dukungan itu membuktikan bahwa masih banyak pihak yang nalarnya masih berjalan baik.

‘’Nalar dan akal yang waras dari masyarakat terus mengalir memberikan dukungan dan kepedulian kepada MUI dan bangsa secara keseluruhan. Saya menghargai dukungan kepada MUI, ” tuturnya, Jumat (19/11/2021), seperti dilansir MUIDigital yang menghubunginya.

Dukungan terhadap MUI ramai karena sebelumnya muncul tagar #BubarkanMUI setelah salah seorang anggota Komisi Fatwa MUI yang diduga teroris oleh Densus 88. Buya Amir menilai, wacana #BubarkanMUI tersebut naif dan tidak masuk akal.

‘’Wacana pembubaran MUI sangat naif dan tidak masuk akal. Apalagi sebabnya hanya karena seorang pengurus Komisi Fatwa menjadi terduga teroris padahal ulahnya tidak ada sangkut pautnya dengan MUI, ” kata dia.

Menurutnya, banyak faktor yang membuat banyak masyarakat mendukung MUI.

Misalnya, kata dia, secara historis masyarakat paham bahwa para ulama pendiri NKRI sepakat mendirikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat dan melindungi segenap bangsanya.

Buya Amirsyah pun mengajak berbagai pihak mengakhiri polemik ini. Sebab isu yang diperdebatkan masyarakat sudah jauh bergeser dari inti permasalahan. Dibandingkan diskusi yang berbobot, semakin banyak provokasi berkembang yang menyudutkan dan merugikan berbagai pihak.

Sambil menunggu masalah ini selesai di pengadilan, Ia pun mengajak masyarakat tetap fokus pada hal besar yang terus mengancam yaitu pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

‘’Mari akhiri polemik agar umat fokus pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19. Pada sisi lain, aparat hukum juga fokus melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tutupnya. @fen

Baca Juga :  Wali Kota Banyak Prestasi, Mang Oded Seharusnya Meraih The Most Popular Leader on Social Media

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disabilitas Rungu Wicara Butuh Standar Media Literasi Al-Quran

Ming Nov 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Peneliti Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ), Ahmad Jaeni, mengatakan bahwa penyandang disabilitas rungu wicara sangat membutuhkan akses terhadap media literasi Al-Quran yang memudahkan mereka. Hal tersebut disampaikan Ahmad Jaeni dalam Seminar Hasil Penelitian tentang Media Literasi Al-Quran bagi Komunitas Tuli atau Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu […]