SELEB: Tukul Arwana Sudah Mampu Berdiri Sendiri

Editor Tukul Arwana./suara.com/ismail/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Tukul Arwana menunjukan kondisi kesehatan yang semakin membaik. Komedian 58 tahun itu kini sudah bisa berdiri sendiri dengan dua kakinya.

Padahal sebelumnya, Tukul Arwana sangat susah berdiri. Untuk bisa berdiri dengan dua kakinya, Tukul harus meminta bantuan orang lain.

“Saat ini responsnya luar biasa. Kayak tadinya buat berdiri aja harus minta bantuan atau dipapah. Sekarang benar-benar dia punya¬† kekuatan untuk berdiri,” kata manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon saat memberi keterangan terkait kondisi kesehatan Tukul Arwana di kediaman sang komedian di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021), dilansir Suara.com.

Rizki Kimon menerangkan, perkembangan kesehatan Tukul Arwana dibarengi dengan kemampuan menggerakkan beberapa anggota tubuh lainnya.

“Kemampuan beliau untuk bergerak semakin baik. Semua respons untuk gerakan semakin baik alhamdulilah,” ujar Kimon.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang membuat pembawa acara One Man Show ini dapat pulih total, yakni dengan metode terapi.

“Salah satu faktor mas Tukul bisa sembuh, salah satunya dari terapi itu, fisioterapi, okupasi, dan wicara. Jadi harus setiap hari ada tiga terapi itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasinal, Cawang, Jakarta Timur karena mengalami pendarahan di otak pada Rabu (22/9/2021) malam.

Selang beberapa jam, dokter memutuskan untuk melakukan operasi terhadap mantan presenter Empat Mata ini.

Dokter menyimpulkan terdapat pendarahan yang terjadi di otak dan kemungkinan terjadi karena hipertensi. Karenanya, tim medis langsung memutuskan melakukan operasi pada Tukul Arwana.

Operasi berlangsung sekitar tiga jam dan berjalan lancar. Menurut keluarga, kondisi Tukul Arwana kian membaik. 16 Oktober 2021 Tukul sudah kembali ke rumahnya. Tetapi, Tukul harus menjalani sejumlah terapi secara rutin. @fen

Baca Juga :  Menag: Spirit Al-Quran Membawa Indonesia Berhasil Merawat Kerukunan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jumlah Sekolah di Kota Bandung yang PTM-nya Dihentikan Bertambah

Rab Okt 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Jumlah sekolah yang dihentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bandung bertambah. Semula 14 sekolah, hingga Rabu (27/10/21), Pemkot Bandung melalui Dinas Pendidikan menyatakan bertambah menjadi 22 sekolah. Menyikapi hal tersebut, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, dihentikannya 22 sekolah dari PTM, akibat […]