Serda Aprilia Sandang Nama Baru Aprilio Perkasa Manganang

Editor Serda Aprilia Santi Manganang menyandang nama baru yakni, Aprilio Perkasa Manganan./sindonews/riezky maulana/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Prajurit TNI AD yang juga mantan atlet bola voli Serda Aprilia Santi Manganang resmi mengajukan perubahan nama. Pengajuan ini digelar Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara secara virtual, Jumat (19/3/2021).

Dirinya hendak mengubah namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Selain perubahan nama, Manganang juga mengajukan berkas permohonan perubahan jenis kelamin dan data administrasi.

“Mengganti identitas nama dari nama semula Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Manganang,” kata salah satu kuasa hukum Anggiat Lumban Toruan dalam permohonannya.

Anggiat kemudian memohon agar ketua majelis hakim dapat menyetujui hal-hal yang diajukan oleh Manganang tersebut. Dalam sidang ini, kedua orang tua Manganang, Akib dan Suryati serta dua perwakilan dokter yang menangani di RSPAD Gatot Soebroto dijadikan sebagai saksi.

Manganang turut didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan sang istri Hetty Andika Perkasa dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat.

“Menerima dan mengabulkan pemohon seluruhnya. Memberikan izin untuk mengganti status jenis kelamin,” tutur Anggiat.

Sebelummya, Aprilia Manganang yang merupakan mantan atlet bola boli perempuan itu dinyatakan sebagai laki-laki. Dia didiagnosis mengalami kelainan hipospadia. @fen/sindonews

Baca Juga :  Baru 2 Pelaku Perusak Madrasah di Tasikmalaya yang Berhasil Dibekuk, Keduanya Ternyata...

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LIGA EUROPA: 8 Tim Lolos ke Perempat Final Musim Ini

Jum Mar 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Semua pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Europa 2020/2021 sudah beres digelar sepanjang Jumat (19/03/2021) dini hari WIB. Kini sudah diketahui delapan tim yang memastikan lolos ke perempat final. Mereka adalah Ajax (Belanda), Arsenal (Inggris), Dinamo Zagreb (Kroasia), Granada (Spanyol), Manchester United (Inggris), Roma (Italia), Slavia […]