Shin Tae-yong Beberkan Kelemahan Pemain Timnas Indonesia Usai Lakoni 2 Laga Uji Coba

Editor Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengamati anak asuhnya saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam./bola.com/m iqbal ichsan/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dua kemenangan berhasil dirangkum Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dalam laga uji coba melawan Tira Persikabo dan Bali United. Namun, hasil itu belum membuat pelatih Shin Tae-yong puas.

Timnas Indonesia mampu membungkam Tira Persikabo 2-0 dan Bali United 3-1 pada rangkaian uji coba dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Shin Tae-yong melihat Timnas Indonesia masih banyak kekurangan, khususnya mengenai kondisi fisik dan mental. Pria asal Korea Selatan itu juga menilai para pemainnya kurang ngotot ketika berduel satu lawan satu dengan tim lawan.

“Kondisi fisik dan mental para pemain masih belum memuaskan. Mereka juga kurang dalam pertarungan memerebutkan bola,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan uji coba melawan Bali United di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

“Alhasil, para pemain gampang sekali kehilangan bola. Saat menyerang, duel satu lawan satu juga masih belum optimal, akhirnya masih susah membuat gol,” imbuh Shin Tae-yong.

Tidak hanya saat menyerang, para pemain Timnas Indonesia juga masih lemah dalam duel satu lawan satu ketika bertahan.

Akibatnya, kata Shin Tae-yong, Andy Setyo dan kawan-kawan kerap dilewati lawan dengan mudah. Pria berusia 50 tahun itu berjanji akan memperbaiki kelehaman utama Timnas Indonesia ini.

“Duel satu lawan satu saat bertahan juga masih gampang dilewati. Saya akan berusaha memperbaiki satu per satu. Tim ini pasti akan bisa menjadi lebih baik dari sekarang,” tutur
Shin tae-yong. @fen

Baca Juga :  Misi Khusus Mahasiswa KKN UNS Selesaikan Masalah Masyarakat di 17 Provinsi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sindir KLB Demokrat, AHY: Kita Boleh Miskin Harta tapi Jangan Miskin Harga Diri

Sel Mar 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhono ( AHY) menyindir abis pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deliserdang, Sumatra Utara. Menurutnya apa yang terjadi menunjukkan sikap yang merusak demokrasi. Pasalnya, selain melakukan praktik kudeta, upaya KLB juga dilakukan dengan melakukan penyuapan terhadap sejumlah kader yang hadir. “Teman2, […]