Si “Jago Merah” Lalap 7 Rumah di Samoja

Editor Petugas pemadam kebakaran bekerja keras mejinakkan si "jago merah" yang melalap 7 rumah di Kelurahan Samoja./foto diskar pb kota bandung/kolase: cbn.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sedikitya 7 rumah warga di kawasan padat penduduk di Kelurahan Samoja, Batununggal, Bandung terbakar Selasa (23/2/2021) dini hari WIB.

Melansir CBN.com dari informasi Diskar PB Kota Bandung menyebutkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa di Jalan Ergulo No. 257 RT 02 RW 10 ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Ketujuh rumah yang terbakar itu milik Pipih, Arlan, Enung, Indra, Jarwo, Cecep, dan Roby.

“Total ada 27 jiwa yang terpaksa kehilangan tempat tinggal,” tutur pihak diskar.

Menurut keterangan pemilik, sekitar pukul 05.30 WIB terlihat api muncul dari kamar di lantai dua. Tak lama kemudian si “jago merah” mulai membesar. Warga dan pemilik rumah berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Khawatir kobaran api makin membesar, warga lain Reza melaporkan kejadian ke Emergency Call 022-113. Tim Diskar PB Kota Bandung langsung bergerak ke lokasi kebakaran menurunkan 4 unit pancar pusat, 1 unit pancar UPT Utara, 1 Unit pancar UPT Timur, 1 unit pancar UPT Barat, 1 unit pancar UPT Selatan, 2 unit Water Tanker, 2 unit Rescue, dan 1 unit Komando.

Petugas segera melakukan pemadaman secara menyeluruh di area terbakar. Tidak hanya itu, petugas juga melakukan penyekatan ke rumah-rumah di dekat lokasi kebakaran.

“Ini dilakukan agar api tidak merembet ke bangunan lain,” ujar petugas.

Setelah api berhasil dijinakkan, petugas melakukan pendinginan dan pengecekan. @fen

Baca Juga :  Puluhan Lansia dari Desa Cingcin Divaksinasi Covid-19

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Juventus Masuk 3 Besar, Ronaldo Pencetak Gol Tersubur

Sel Feb 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Juventus sukses menaklukkan tamunya Crotone 3-0 pada pertandingan pekan ke-23 Liga Italia, di Juventus Stadium, Turin, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. Pada laga ini, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan satu lagi dibuat Weston McKennie. Kemenangan ini membuat Juventus naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Mereka […]