“Si Jalak Harupat” akan Jadi Medan Tempur 2 Jatah ke 8 Besar Piala Menpora Sore ini

Editor Persik Kediri dan Madura United bakal bentrok pada lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Duel itu akan snagat menentukan bagi keduanya./liga indonesia/liga indonesia/via sindonews/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persik Kediri dan Madura United bakal bentrok pada lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 . Bagi keduanya, duel yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4/2021) akan sangat menentukan lolos atau tidaknya ke perempat final.

Dengan Persebaya Surabaya yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup C dengan enam poin hampir dipastikan lolos, secara teknis tiket ke babak berikutnya hanya terisa satu. Itu akan diperebutkan empat tim Liga 1 lainnya, termasuk Madura United.

Madura United sekarang menempati posisi kedua dengan empat poin dari tiga laga. Perolehannya setara dengan PSS Sleman, begitu juga selisih gol yakni sama-sama 0 atau kosong.

Berdasarkan regulasi, kritera lolos ditentukan poin, head-to-head, selisih gol dan baru jumlah kemasukan.

Itu sebabnya duel kontra Persik nanti akan menentukan nasib Laskar Sapeh Kerrab karena menjadi partai penutup. Jika meraih kemenangan walau 1-0, wakil Pulau Madura itu berpeluang besar melaju sekalipun PSS Sleman menang besar kontra Persebaya Surabaya pada laga penutup.

Soalnya, Madura United penah menang 2-1 atas PSS Sleman pada laga pertama. Tapi, lain ceritanya jika nanti ditumbangkan Persik. Bila ini yang tejadi, maka skuad Super Elang Jawa hanya perlu menang saat melawan Pesebaya di laga terakhir, 7 April nanti.

Tapi, perlu diingat pula, nasib Madura United dan PSS Sleman juga dipengaruhi Persela Lamongan. Meski menempati posisi empat dengan dua poin, Laskar Joko Tingkir sejatinya masih berpeluang melaju ke babak gugur lantaran ada dua laga lagi.
Karena hanya punya satu pertandingan lagi, Madura United dan PSS Sleman maksimal hanya akan mengumpulkan tujuh poin. Sedangkan Persela, sekiranya nanti bisa menundukkan Persebaya dan Persik, maka akan mendulang delapan poin.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Kendal Imbau Masyarakat Displin Prokes

Di sisi lain, Persik juga masih punya kans melenggang kendati belum mendulang poin dari dua laga. Sebab, mereka masih bisa meraup enam poin asalkan mampu mengalahkan Madura United dan Persela.

Itu sebabnya, duel kontra Madura United juga menjadi laga hidup-mati bagi Persik. Jika Imbang apalagi kalah, pasukan Macan Putih dipastikan tersingkir. Terlebih, mereka juga tertinggal head-to-head dengan PSS Sleman karena pernah takluk 0-1 pada laga kedua.

Pada laga penentuan ini, masa persiapan Madura United dan Persik relatif sama karena baru bertanding pada awal April. Hanya saja, secara teknis dan mental, armada Rahmad Darmawan lebih diunggulkan.

Pasalnya, Madura United bisa bangkit setelah dikalahkan Persebaya 1-2 walau hanya bermain imbang 1-1 kontra Persela. Sementara Persik terus kalah dari dua laga, yakni versus Persebaya (1-2) dan PSS Sleman (0-1).

“Kita akan berusaha mendapatkan hasil maksimal, itu dulu yang akan kita lakukan. Soal akhirnya lolos atau tidak, akan kita lihat. Posisi kita sangat tidak diuntungkan main pertama beres. Jadi bagaimana memaksimalkan partai nanti untuk menang,” papar RD, sapaan Rahmad Darmawan, seperti dilansir Sindonews dari liga indonesia.

Harus menyelesaikan laga lebih dulu dari pada empat kontestan lainnya di Grup C dianggap RD sangat tidak diuntungkan. Karena itu Madura United akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangi laga penutup.

Itu sebabnya RD menyiasati jadwal padat dan kelelahan dengan melakukan rotasi. Sebab, potensi cedera akan muncul jika pemain dipaksakan tampil dalam kondisi fisik yang tidak ideal. Terlebih, semua pemain layak untuk dicoba sebelum laga sesungguhnya di Liga 1 2021 nanti.

“Kita pasti akan menyiapkan rotasi untuk jadwal yang menurut saya pendek sekali. Soal posisi mana yang akan dirotasi kita lihat nanti. Tapi, rotasi bagian strategi kami menyiasati pemain yang kita tahu fitness-nya belum ideal,” jelas RD.

Baca Juga :  Kasus Perkosaan, Guru Ngaji Medan dan Pria Makassar Dibekuk

Di sisi lain, gelandang Zulfiandi ingin Madura United lolos ke babak selanjutnya. Karena itu, walau merasa kelelahan karena baru bertanding Kamis (1/4/2021), dia menjamin semua pemain akan berjuang demi memenangkan laga terakhir di Grup C nanti.

“Untuk saya pribadi jujur kita siap dan teman-teman siap juga lawan Persik. Kami harus berjuang untuk bisa dapat kemenangan, semoga nanti bisa lolos ke babak selanjutnya,” kata Zul. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kisah Supina Korban Ledakan Tangki Pertamina Balongan yang Meninggal Dunia saat Mengungsi

Sab Apr 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Supina (67) warga Desa Kosambi, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu , Jawa Barat korban ledakan tangki Kilang Pertamina RU VI Balongan, meninggal dunia di Posko Pengungsian GOR Bumi Patra Balongan, Jumat (2/4/2021). Korban tiba-tiba pingsan lalu dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Patra Balongan, namun sesampai di rumah sakit […]