Si Jalak Harupat Jadi Tuan Rumah Kompetisi Sepakbola U-18

Editor Pertandingan pembuka antara PSM Makassar U-18 melawan Persik Kediri U-18 di SJH, Kutawaringin, Senin (18/10/2021). /visi.news/humas
Silahkan bagikan
  • Bupati DS, “Ajang pencarian bibit muda potensial”

VISI.NEWS | SOREANG – Bupati Dadang Supriatna sangat bangga dengan dipercayanya Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai tuan rumah Kompetisi Sepakbola Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021.

Kompetisi yang dibuka secara resmi oleh Ketua PSSI Mochamad Iriawan tersebut, menurut bupati, bisa menjadi ajang penggalian bibit atlet sepakbola potensial di Indonesia.

“Ini tandanya bahwa Stadion Si Jalak Harupat memang representatif, dan tentu saya sangat berbangga,” ucap Bupati Dadang Supriatna di sela pertandingan pembuka antara PSM Makassar U-18 melawan Persik Kediri U-18 di SJH, Kutawaringin, Senin (18/10/2021).

Ia berharap, dengan diadakannya EPA U-18, bisa melahirkan bibit-bibit muda yang akan menjadi atlet potensial di kancah nasional bahkan internasional.

Dirinya pun meyakini, negeri ini memiliki banyak potensi atlet yang masih tersembunyi. Termasuk di Kabupaten Bandung sendiri, yang telah menelurkan banyak atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga.

Dalam Piala Thomas 2020, salah satu putra kebanggaan Kabupaten Bandung asal Majalaya, Fajar Alfian, turut menyumbangkan kemenangan dalam babak final melawan China. Sehingga Indonesia berhasil merebut Thomas Cup, setelah penantian selama 19 tahun.

Sebelumnya, sekitar 48 atlet asal Kabupaten Bandung juga telah menyumbangkan medali di ajang PON XX di Papua. Bupati pun sangat bersyukur, karena banyak warganya yang telah berkontribusi dalam keberhasilan Provinsi Jawa Barat, sebagai juara umum di ajang empat tahunan tersebut.

“Di cabang sepakbola, Bupati Cup juga tengah berjalan untuk U-13 dan U-15. Nanti kita lihat potensi-potensi atlet muda ini, untuk ke depannya direkrut menjadi bagian dari Persikab,” pungkas pria yang akrab disapa Kang DS itu.@alfa

Baca Juga :  10 Orang Tewas Kebakaran Rumah Kontrakan di Matraman

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

JADWAL SALAT: Bandung dan Sekitarnya, Selasa (19) - Sabtu (23) Oktober 2021

Sel Okt 19 , 2021
Silahkan bagikanZuhur: 11.38 Asar: 14.46 Magrib: 17.47 Isya: 18.56 Subuh: 4.13 RENUNGAN FIRMAN “Dan tidaklah Kami mengutus kamu, melainkan untuk menjadi rahmat bagi semesta alam.” (QS Al Anbiya: 107) RENUNGAN SABDA “Bahwasanya aku ini diutus untuk menyempurnakan kabagusan akhlak.” (Hadis) @fen Baca Juga :  10 Orang Tewas Kebakaran Rumah Kontrakan […]