Skuad Garuda Percaya Diri Jelang Laga Kontra Afghanistan Malam Ini

Editor Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga persahabatan internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11).
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TURKI – Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga persahabatan internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam ini dan menurut rencana disiarkan lagsung oleh salah satu TV nasional pkl. 21.00 WIB.

Laga uji coba ini juga diadakan sebagai persiapan skuad Garuda menuju AFF Suzuki 2020 di Singapura pada bulan Desember 2021.

Skuad Garuda yang tiba di Turki sejak Jumat (12/11) lalu, saat ini sudah melakukan persiapan yang matang.

Shin Tae-yong, sang juru taktk tomnas, juga mengungkapkan bahwa pemainnya tidak ada yang cedera. Meskipun baru saja melakukan penerbangan jauh, namun skuad Garuda memiliki kemauan yang sangat tinggi sehingga bisa menunjukkan performa terbaik di pertandingan nanti.

“Memang tidak ada yang cedera, walaupun perjalanan jauh membuat kondisinya capek tapi kemauan dari pemain sangat tinggi, jadi mungkin bisa menunjukkan performa yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea tersebut juga mengungkapkan bahwa skuad Garuda telah memiliki progres yang baik sejauh ini. Ditambah setelah laga sebelumnya melawan Chinese Taipei, suasana dan percaya diri pemain semakin meningkat.

“Jadi setelah menang melawan Chinese Taipei sangat baik, mulai dari suasana dan juga percaya diri dari pemain pun memang sangat tinggi. Jadi dari feelnya sangat dapat dan juga sangat baik suasana semuanya,” ungkapnya. 

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa komunikasi satu sama lain menjadi peran penting dalam meningkatkan kepercayaan diri para pemain sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan menang.

Hadirnya beberapa nama pemain baru pada TC kali ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk bermain pada laga kontra Afghanistan. Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa kemungkinan akan menggunakan pemain-pemain baru pada laga berikutnya.

Baca Juga :  Masa Depan Bangsa, Tergantung Usaha Kita Saat Ini

“Mungkin akan ada pemain-pemain baru yang akan dimainkan untuk pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis timnya meraih kemenangan pada laga besok, (malam ini, red). Selain kemenangan, ia juga ingin melihat bagaimana performa para pemain dan apakah permainan yang diinginkan bisa dilakukan atau tidak.

“Selain kemenangan, memang ingin melihat permainan yang kita inginkan apakah bisa dilakukan atau tidak,” tukasnya. 

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa kesiapan para pemain memang belum sampai 100 persen tetapi tim akan terus berusaha untuk mencapai 100 persen. @fen/pssi.org

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Luhut: Pemerintah Akan Larang Perayaan Tahun Baru 2022

Sel Nov 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan menyebut pemerintah akan kembali memperketat pembatasan kegiatan masyarakat jelang libur Natal dan Tahun Baru. Pembatasan itu, kata Luhut, karena melihat tingkat kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat makin menurun saat pelonggaran PPKM, padahal pandemi Covid-19 belum […]