Snapchat Dorong Komunitas Augmented Reality Global Berkembang Dengan Menutup Tahun Lewat Festival Lensa

Editor Snapchatters. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Saat ini, terdapat 360 juta Snapchatters di seluruh dunia yang menggunakan kamera Snap untuk membuat rata-rata 5 miliar Snap setiap hari. Terdapat juga lebih dari 200 juta pengguna Snapchat yang menggunakan Lensa Snapchat setiap hari dan bermain dengan Lensa rata-rata lebih dari 6 miliar kali setiap harinya.

Menjelang akhir tahun, Snapchat akan mengadakan Lens Fest – sebuah acara global tahunan yang menyoroti inovasi dari setiap sudut komunitas Snap AR pada 7 – 9 Desember 2021. Empat tahun yang lalu, hanya segelintir Lens Creator yang merayakan dan membuat Lensa bersama di LA.

Namun sekarang tempat ini menampung ribuan peserta secara virtual dari seluruh dunia dengan tujuan untuk membantu peserta belajar dan menemukan inspirasi dalam membuat Lensa jenis baru. Snap Lenses dibuat di Lens Studio, yaitu aplikasi desktop gratis yang dirancang untuk membantu para seniman, desainer, dan developer untuk membangun pengalaman Augmented Reality, yang kami sebut Lenses.

Acara virtual selama tiga hari ini akan mengeksplorasi kemajuan besar dalam AR dan yang ada di cakrawala. Pertemuan ini merupakan highlight tahun ini untuk tim Snap AR, yang menampilkan 10 sesi, pengantara, demo, pertemuan, lokakarya, dan banyak lagi. Acara ini dirancang untuk menekankan pada berbagai peluang baru maupun yang sudah ada di AR dan merayakan orang-orang yang mewujudkannya—dari Lens Creator hingga Developer dan Mitra Brand.

Di Indonesia, beberapa Lens kami yang paling populer di tahun 2021 dibuat oleh Rizky Adi – Lens Creator asal Indonesia pertama di Snap Lens Network! Rizky Adi, 20 tahun, merupakan seorang mahasiswa semester dua dari Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan salah satu pemenang pertama Developer Challenge di IDCamp bekerjasama dengan Indosat. Berasal dari Cirebon, Rizky senang bermain game dan browsing internet. Desain yang kreatif dan eye-catching yang ia buat menarik perhatian tim Snapchat, yang mengundangnya untuk bergabung dengan Lens Network, sebagai creator Indonesia pertama.

Baca Juga :  RUMAH ALLAH: Mengenal Masjid Artistik yang Ditutupi Asmaul Husna

Lens Fest terinspirasi oleh semua orang yang berbagi cerita serupa dengan Rizky. Penetapan seorang developer muda yang menjanjikan membutuhkan dukungan dari komunitas yang sedang berkembang, seperti Snap Lens Network yang dapat menjadi platform terbaik untuk mengasah keterampilan sebagai seorang Lens Creator untuk Snap seperti yang dikatakan oleh Rizky. Lens Fest lebih dari sekedar ajang untuk kreativitas, melainkan dengan terselenggaranya acara tersebut dapat menjadi jawaban atas mimpi Rizky untuk bertemu dengan Lens Creators dari negara lain dan belajar lebih banyak tentang desain mereka.

Selama Lens Fest tahun ini, kami dengan senang hati mengumumkan fitur baru yang akan membantu para Lens Creator dalam melatih kreativitas mereka dan melepaskan kecanggihan Augmented Reality – seperti mengubah landmark lokal Indonesia menjadi atraksi AR. Kami berharap acara virtual ini dapat membuka jalan bagi para developer muda dan penggemar AR di Indonesia untuk belajar lebih banyak terkait peluang sebagai seorang Lens Creator.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tugu Insurance Raih 3 Penghargaan dari The Finance & The Iconomics

Kam Des 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Akhir tahun, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) tetap menorehkan beberapa prestasi, hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan The Finance dalam acara TOP 20 Financial Institutions 2021 pada 29 November 2021 yang lalu, dan 2 penghargaan lainnya dari The Iconomics pada Indonesia […]