Tak Gentar Lawan Indonesia, Thailand Optimis Juara Piala AFF 2020

Editor Skuat timnas Thailand saat menghadapi China dalam laga China Cup 2019 di Guangxin Sports Centre, Nanning, Kamis (21/3/2019)./twitter/@chansuek_th/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Timnas Thailand sedang dalam masa transisi pelatih baru yang baru saja ditunjuk, yakni Alexandre Polking. Meski demikian, pasukan Gajah Perang tetap menargetkan juara di Piala AFF 2020.

Federasi Sepak Bola Thailand telah memecat Akira Nishino usai hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Posisinya kemudian digantikan oleh Alexandre Polking.

Pelatih berusia 45 tahun menegaskan bahwa dirinya sangat optimis untuk memberikan prestasi bagi tim berjuluk War Elephants ini. Polking menegaskan ingin membawa pulang trofi Piala AFF.

Demi menjuarai Piala AFF 2020, Thailand harus berjuang lebih dulu di Grup A untuk mengalahkan Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timorleste.

Jika lolos di fase grup, mereka akan bertemu dengan negara yang berada di Grup B. Diketahui ada tiga negara kuat yang bakal menjadi calon lawan Thailand, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Vietnam.

Kendati demikian, Polking merasa tak gentar. Dia tak peduli siapa lawan yang bakal dihadapi timnya dan punya optimis tinggi mengalahkan musuh.

“Kami tentu ingin berada di final. Masalahnya bukan siapa lawanya. Apakah Vietnam, Malaysia, atau Indonesia,” ucap Polking dikutip dari Zing News pada Sabtu (13/11/2021), dilansir Suara.com.

“Tujuan kami adalah mencapai final dan berjuang keras untuk membawa trofi kembali ke Thailand,” tegasnya.

Demi ambisinya meraih juara, Thailand akan diperkuat para pemain bintangnya. Mereka dikabarkan sukses membujuk tiga pemainnya yang berkarier di luar negeri, yakni Chanatip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Sasalah Haiprakhon. @fen

Baca Juga :  Argentina Juara Copa Amerika, Messi Ceria Neymar Nangis

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rilis Awal Tahun Depan, Film Kartu Pos Wini Sajikan Asam Manis Hidup dan Romansa di Tengah Kanker

Ming Nov 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Satu lagi film karya sineas Tanah Air siap menyapa para pencinta layar lebar. Direncanakan rilis pada 4 Februari 2022 mendatang, film berjudul Kartu Pos Wini¬†(KPW) menawarkan kisah yang menarik. KPW berkisah tentang perempuan milenial dengan idealisme dan kekerasan hatinya, termasuk obsesi menjadi staf kantor pos. […]