TAUSIAH: Jika Keraguan Melanda Iman dan Islam, Bacalah Doa ini

Editor Keimanan./ilustrasi/republika.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hati manusia biasa bukanlah seperti hati Rasulullah saw. yang kadar keimanannya terus meningkat dari waktu ke waktu.

Nah, jika keraguan melanda iman, segerakanlah baca doa ini agar Allah menguatkan iman Islam kita.

Dalam buku Kumpulan Doa Berdasarkan Alquran dan Sunah karya Sa’id Ali bin Wahf al-Qahthoni disebutkan, ketika hati dilanda keraguan dalam beriman, segeralah ia memohon perlindungan kepada Allah SWT. Satu-satunya zat yang Maha Kuasa, lagi Maha Penyayang.

Ketika ragu itu mendera, ingat-ingatlah perkataan hadis yang diriwayatkan Imam Muslim, Rasulullah saw. bersabda yang artinya:

“Hendaklah ia berhenti dari keraguan,”. Kemudian, lafalkanlah doa yang juga bersumber dari hadis Rasulullah saw.

Dalam hadis riwayat Muslim, Rasulullah bersabda: “Aamantu billahi wa Rasulihi,” yang artinya: “Aku beriman kepada Allah dan para Rasul yang diutus olehNya.”

Tak lupa, bacalah juga doa yang bersumber dari hadis riwayat Abu Dawud berikut ini:

“Huwal-awwalu, wal-akhiru, waz-zhahiru, wal-bathinu, wa huwa bikulli syai’in aliim,”. Yang artinya: “Dialah yang awal dan yang akhir, yang lahir, yang batin. Dialah Yang Mahamengetahui atas segala sesuatu,”.

Semoga dengan membaca doa tersebut, Allah memberikan petunjukNya dan menempatkan kita selalu ke dalam barisan orang-orang saleh.

Dengan begitu, ketika berpindah ke akhirat, kita dapat ditempatkan bersama Rasulullah, sahabat-sahabatnya, serta orang-orang saleh kaum muslim. @fen/sumber: republika.co.id

Baca Juga :  Sekretaris Partai Golkar Kab. Bandung : Proses PAW Masih Dalam Pertimbangan DPP

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maulana Fahmi Soroti Kondisi Lingkungan di Wilayah Timur Kabupaten Bandung

Rab Mar 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, Maulana Fahmi mengungkapkan, banyak program kerja yang harus menjadi skala prioritas dalam penanganannya oleh sejumlah pihak di wilayah timur Kabupaten Bandung yang meliputi Kecamatan Rancaekek, Cicalengka, Cikancung, dan Kecamatan Nagreg. “Yang harus menjadi prioritas itu di antaranya pembangunan […]