Terdampak Pandemi Covid-19, Komisi II DPRD Jabar Minta Pemprov Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

Editor Anggota DPRD Jabar, Ade Puspitasari saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/11/21). /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Komisi II DPRD Jabar meminta Pemprov Jabar untuk memenuhi kebutuhan pangan untuk warga masyarakat Jabar. Pasalnya, di masa pendemi Covid – 19 ini, tidak sedikit warga Jabar yang terdampak dan membutuhkan bantuan.

Kepada VISI.NEWS Jumat (5/11/21), anggota DPRD Jabar, Ade Puspitasari mengatakan, pemprov harus selektif dalam melaksanakan berbagai program yang sedang dan akan di jalankan, misal, sektor kesehatan dan penguatan ekonomi berbasis masyarakat saat ini harus di utamakan.

“Di masa pandemi Covid – 19 ini, penguatan ekonomi berbasis masyarakat terutama sektor pangan yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat Jabar,” katanya.

Untuk itu, ia meminta agar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atau Kang Emil, untuk memeriksa ulang tata kelola aparatur dalam pelaksanaan visi Jabar, dan jika memungkinkan, Kang Emil diminta untuk menunda program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang berkitan dengan proyek infrastruktur.

“Saya kira saat ini pemprov harus menunda dulu megaproyek seperti penataan taman, alun – alun, atau danau, prioritaskan dulu kesehatan masyarakat dan pengembangan serta penguatan ekonomi rakyat yang paling mendasar, yaitu pangan,” ujarnya.

Seperti diketahui bersama, lanjut Ade, ada lima hal yang berkaitan langsung dengan persoalan kesejahteraan rakyat, yaitu pangan, sandang, papan, pendidikan, dan kesehatan, jadi diharapkan Gubernur Jabar bisa lebih pokus terhadap ketahanan pangan dan kesejahteraan warga masyarakat Jabar.

“Memang merealisasikan proyek infrastrktur itu penting, namun jauh lebih penting saat ini adalah memperkuat ketahanan pangan dan kesejahteraan warga Jabar,” tegasnya.

Oleh karena itu, politisi Golkar Jabar ini berharap agar berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Jabar melalui DPRD Jabar khususnya penguatan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar bisa menjadi pokus utama.

Baca Juga :  Ratusan Penari se-Jawa Barat Ikuti Pasanggiri Tari Jaipong 'Bedog Lubuk'

“Pada prinsifnya semua aspirasi kita tampung dan kita suarakan di DPRD, dengan harapan semua atau berbagai program kerja pemprov bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Jatim Akan Periksa Sopir Vanessa Angel Setelah Dinyatakan Pulih

Jum Nov 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JATIM – Polda Jawa Timur memastikan pemeriksaan terhadap sopir Vanessa Angel akan dilakukan setelah kondisinya pulih. “Sopir saat ini menjalani perawatan dan dijaga penyidik Satlantas Polres Jombang. Apabila sudah ada rekomendasi dari dokter dan dinyatakan sehat akan langsung diperiksa,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Gatot Repli […]