Tim SAR Evakuasi Satu Korban Tewas Longsor di Cimanggung Sumedang

Editor Tim SAR evakuasi satu korban tewas dalam longsor di Cimanggung Sumedang./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan menemukan dan mengevakuasi satu korban tambahan dalam longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021).

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan korban itu ditemukan pada pukul 09.00 WIB. Dengan begitu, kini sudah ada 17 orang yang ditemukan tewas dalam peristiwa longsor itu.

“Tim SAR Gabungan menemukan satu korban bernama Ahmad Yani (32) dalam keadaan meninggal dunia,” kata Deden.

Korban itu ditemukan tertimbun tanah di dekat bangunan yang berada di lokasi longsor. Kini petugas SAR masih mencari 23 orang yang masih dinyatakan hilang usai adanya peristiwa longsor itu.

Adapun tubuh korban itu langsung dievakuasi menggunakan kantong jenazah dan langsung dilarikan ke fasilitas medis setempat guna proses identifikasi.

Pencarian pada Rabu ini dimulai sejak pukul 07.30 WIB di lokasi longsoran. Adapun pencarian dibagi ke tiga sektor yakni sektor perumahan, sektor sekitar masjid, dan sektor sekitar lapang voli.

Selain itu proses pencarian dibagi ke dalam dua shift untuk membagi kekuatan personel dalam menjalankan tugasnya guna tetap prima.

“Adapun shift 1 yaitu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, sedangkan shift 2 dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB,” kata Deden. @fen

Baca Juga :  Kasus Keracunan Nasi Kuning di Tasikmalaya Ditetapkan KLB, Biaya Ditanggung Pemkot

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LSM Bais Garut Sesalkan Anggota Dewan Garut Kunker di Tengah Pandemi

Rab Jan 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua LSM Barisan Anak Indonesia (Bais) Kabupaten Garut, Jawa Barat, Asep Imam Susanto, mengkritisi keberangkatan lima orang anggota DPRD Kabupaten Garut ke daerah zona merah dalam kunjungan kerjanya. Ironisnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Garut tengah gencar melakukan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Namun kelima orang anggota DPRD Kabupaten […]