Tim SAR Masih Cari Empat Orang yang Diduga Tertimbun Longsor di Sumedang

Editor Tim SAR masih cari empat orang yang diduga tertimbun longsor di Sumedang./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim SAR dan petugas gabungan lainnya terus melakukan pencarian terhadap empat orang yang diduga masih tertimbun tanah longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (18/1/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, tim sudah berhasil menemukan 36 orang yang meninggal dunia karena tertimbun tanah longsor, sisanya ada empat orang masih dalam pencarian.

“Jumlah korban meninggal dunia yang ditemukan 36 orang, jumlah korban dalam pencarian empat orang,” kata Deden, seperti dilansir Antara.

Ia menuturkan hari kesepuluh pelaksanaan pencarian ditemukan empat orang dalam timbunan tanah longsor dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Empat orang itu baru teridentifikasi tiga orang, yakni dua anak bernama Abraham Sihombing (8), Daniel Alvaro Pasaribu (5), dan Roida Manaor Tampubolon (60) warga Desa Cihanjuang, satu orang lagi masih diidentifikasi petugas.

“Korban dibawa ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawahdadap untuk proses identifikasi,” kata Deden.

Ia menyampaikan tim gabungan memfokuskan pencarian di rumah terdampak longsoran pertama dengan melakukan pengerukan menggunakan alat berat ekskavator yang dibantu dengan keterangan keluarga korban yang mengetahui letak rumah serta posisi korban saat kejadian.

Hasil pencarian di daerah itu, kata dia, menemukan empat orang dan diduga masih ada korban lain yang tertimbun di titik tersebut.

“Saat ini proses pencarian masih berlangsung menggunakan empat unit alat berat,” katanya.

Sebelumnya, bencana longsor pertama dilaporkan menimbun pemukiman rumah penduduk dan orang di dalamnya, Sabtu (9/1/2021) sore, kemudian terjadi longsor kedua menimpa petugas yang sedang melakukan pendataan dan menanggulangi daerah yang terdampak longsor. @fen

Baca Juga :  Sistem Kiskusen pada Pilkades

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kesaksian Warga Mamuju Diguncang Gempa Dahsyat Sulbar

Sen Jan 18 , 2021
Silahkan bagikan– “Pokoknya saya sudah prinsip itu kalau runtuh pasti saya duluan yang kena. Sudah pasrah itu malam. Ngeri itu malam, ngeri,” kata Dodi. VISI.NEWS – Suara atap berderak disusul guncangan hebat mengejutkan Ahmad Dodi yang tengah menggendong anaknya sembari melayani pembeli di toko sembako milik keluarganya di Mamuju, Sulawesi […]