Tinjau Vaksinasi Covid-19, Muspika Subah Motivasi Petugas Medis

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KAB. BATANG – Dalam rangka percepatan proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batang,  Muspika Kecamatan Subah terus melakukan monitoring dan memotivasi para petugas medis ke sejumlah desa. Pemantauan dilakukan langsung oleh Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kistanto bersama Kapolsek Subah AKP Prisandi Tiar, Camat Subah Wahyoe Setyo Oetomo dan Kepala Puskesmas Subah Ristanto di Balai Desa Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Rabu (15/12/2021).

Kapten Cba Dwi Kistanto mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting, karena salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan Virus Corona, disamping tetap menjalakan prokes ketat.

Ia menyampaikan kepada warga, bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal.

“Jadi selain untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi, kehadiran kami di sini sekaligus memberikan semangat kepada petugas medis dan penerima vaksin agar tidak takut apalagi ragu ragu,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, karena salah satu kunci memutus mata rantai penyebarannya.

AKP Prisandi Tiar menambahkan, dalam rangka menyambut Perayaan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, agar warga tetap melaksanakan prokes dalam merayakannya.

“Tiga pilar akan tetap bersinergi melaksanakan patroli yustisi dan PPKM Mikro,” tandasnya.

Bila saat Satgas melaksanakan patroli dan kedapatan ada warga yang mengadakan kegiatan tidak mematuhi prokes, akan ditindak dan jika perlu dibubarkan.

Camat Subah Wahyoe Setyo Oetomo berharap warga jangan melakukan kegiatan yang  kurang bermanfaat.

“Boleh kita rayakan Natal dan Tahun Baru tapi lakukan dengan cara sederhana dan tetap patuhi prokes,” imbaunya.

Baca Juga :  Sejalan dengan Pemulihan Sektor Pariwisata Dunia, UnionPay Tingkatkan Kemudahan bagi Wisatawan Bisnis

Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang saat ini turun drastis, hampir bisa dikatakan tidak ada, namum masyarakat tidak boleh terlena.

“Jangan sampai gara-gara merayakan Natal dan Tahun Baru kasus Covid-19 di Kabupaten Batang meningkat. Mari kita jaga bersama agar situasi tetap kondusif dan warga tetap sehat,” ujar dia. @Andi S

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Vaksinasi Keliling, Satlantas Polres Batang Sasar Pedagang Pasar

Sab Des 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAB. BATANG – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres menggelar vaksinasi keliling yang menyasar seluruh lapisan masyarakat di sarana publik. Salah satunya melalui program Vaksin on The Bus, yang menyasar para pedagang. Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Daneswari mengatakan, vaksinasi keliling ini bukan yang pertama, karena sebelumnya program […]