Tisna Umaran Jadi Plh Bupati Bandung

Editor Tisna Umaran menerima tanda penghormatan tertinggi sebagai Plh Bupati dari Dadang M Naser, Rabu 17/2/2021)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Penunjukkan Tisna sebagai Plh Bupati Bandung telah diterima sejak hari Rabu, (17/2/2021). Dengan diangkatnya Tisna sebagai Plh Bupati, maka dipastikan merangkap jabatan. Selain Plh Bupati, Tisna juga jadi Plt Sekda dan Kadis Pertanian Kab. Bandung.

Penunjukkan jabatan baru Tisna Umaran seiring berakhirnya masa jabatan Bupati Bandung Dadang M Naser dan Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan yang habis pada 17 Februari 2021.

Hal tersebut diakui Tisna Umaran saat dihubungi VISI.NEWS, Selasa (16/2/2021) malam.

Sementara itu dalam pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Bandung itu tidak dilanjutkan dengan pelantikan calon Bupati/Wabup Bandung terpilih.

Pelaksanannya dipastikan diundur hingga akhir Februari sambil menunggu putusan gugatan di Mahkamah Konstitusi.

“Nah untuk mengisi kekosongan kepala daerah, maka Sekda ditunjuk sebagai Plh bupati.

Dosen Tata Negara Djamu Kertabudi mengatakan penunjukan Tisna sebagai Plh Bupati Bandung sudah sesuai aturan.

“Untuk Plh Bupati Bandung, sesuai dengan aturan, yang ditunjuk menjadi Plh Bupati Bandung adalah Sekda atau Penjabat Sekda,” kata Djamu di Sekretariat PWI Kab Bandung, Rabu (17/2/2021).

Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Otda Kemendagri). Di dalam edaran itu dijelaskan jika masa jabatan kepala daerah habis pada 17 Februari maka sekretaris daerah (Sekda) ditunjuk sebagai pelaksana harian bupati.

Tisna akan menjabat Plh bupati, hingga bupati definitif dilantik. Oleh karena itu, sekretariat daerah sudah mempersiapkan proses serah terima jabatan dari bupati lama kepada Plh bupati.

Rulli Hadiana Asisten Pemerintahan mengatakan pihaknya me lakukan itu setelah berdasarkan hasil konferensi video dengan Ditjen Otda Kemendagri, dipastikan pelantikan kepala daerah terpilih diundur.@pih

Baca Juga :  Bupati Bandung Apresiasi Guru Ngaji

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Parah !, Kapolsek Ditangkap Gegara Narkoba

Rab Feb 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kapolsek Astanaanyar dan 11 anggotanya, ditangkap petugas Provesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jabar dan Mabes Polri, pada Selasa (16/2/2021). Penegak.hukum. diduga konsumsi sabu berjamaah. Saat ini, 12 anggota Polri yang bertugas di Polsek Astanaanyar tersebut meringkuk di ruang tahanan Propam Polda Jabar. Kabid Humas Polda Jabar Kombes […]