Turki akan Perbaiki Masjid Bersejarah di Albania

Editor Masjid di Albania./via republika.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Turki akan merestorasi sebuah masjid bersejarah di Shkoder, Albania utara.

Selama konferensi pers dengan Perdana Menteri Albania Edi Rama di Ankara pada Rabu (6/1) lalu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan akan memulihkan masjid Xhamia e Plumbit (Masjid Utama) di kota terbesar ketiga Albania itu.

Melansir Republika.co.id dari Exit News, Kamis (7/1), Xhamia e Plumbit adalah monumen budaya kelas satu yang dibangun pada 1773.

Bangunan masjid itu telah mengalami kerusakan selama bertahun-tahun, dan kerap dilanda banjir selama musim hujan.

Menteri Kebudayaan kedua negara menandatangani perjanjian pada Rabu (6/1) yang menetapkan bahwa Turki akan menyediakan dana dan melakukan proses pemulihan untuk salah satu simbol utama Shkoder.

Erdogan juga menekankan bahwa Turki telah melakukan lebih dari 500 proyek restorasi di Albania senilai 20 juta euro. @fen

Baca Juga :  90 Paper Mahasiswa UIN Bandung Berhasil Dipresentasikan pada Konferensi Internasional

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TAUSIAH: Manfaatkan Waktu untuk Beramal Saleh (3)

Ming Jan 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Demikian juga Nabi shallallahu alaihi wa sallam memerintahkan kita agar bersegera melaksanakan amal-amal saleh. Para ulama telah memperingatkan agar seseorang tidak menunda-nunda amalan. Al-Hasan berkata: “Wahai anak Adam, janganlah engkau menunda-nunda (amalan-amalan) karena engkau memiliki kesempatan pada hari ini, sedangkan besok pagi belum tentu engkau memilikinya. Jika […]