Uji Coba “Fly Over” Kopo, Yana Minta Rambu-rambu Harus Memadai

Editor "Fly Over" Kopo di Jalan Bypass Soekarno-Hatta, Kota Bandung mulai diuji coba terhitung sejak Kamis, 19 Mei 2022 hingga satu pekan ke depan./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, “fly over” (jembatan layang) Kopo bisa dilengkapi dengan rambu-rambu dan fasilitas lainnya sehingga nantinya keselamatan pengguna jalan lebih terjamin.

“Seminggu uji coba, nanti kita tanya lagi rambu-rambu dan kelengkapannya,” ujar Yana, di Balai Kota Bandung, Jumat 20 Mei 2022, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Soal resmi digunakan, Yana akan menanyakan dengan pasti kapan bisa digunakannya infrstruktur tersebut.

“Nanti kita tanya kapan resmi digunakan,” tutur Yana.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, fly over Kopo di Jalan Bypass Soekarno Hatta, Kota Bandung mulai diuji coba terhitung sejak Kamis, 19 Mei 2022 hingga satu pekan ke depan.

“Itu (fly over) dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloakidul,” ujarnya.

Asep mengutarakan uji coba fly over Kopo dilintasi kendaraan untuk dua arah yaitu kendaraan dari arah timur seperti dari Cibiru, Cileunyi menuju ke barat ke Bandung dan Cimahi dan sebaliknya kendaraan dari arah barat ke timur.

Ia mengatakan, uji coba fly over Kopo hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu dan tidak tiap hari.

Asep menjelaskan, uji coba dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi friksi antara ban dengan jalan. Termasuk apabila kendaraan tengah berjalan menurun dari fly over mengalami kendala.

“Uji coba dalam rangka satu apakah friksi antara ban dengan jalan bagaimana. Dua bilamana ada turunan ada kendala gak. Belum diperoleh hasilnya sebab masih berlangsung untuk satu pekan ke depan,” ucapnya.

Menurut Asep, pembangunan fly over Kopo sudah mencapai 90 persen lebih dan hanya tersisa pemasangan penerangan jalan umum dan rambu-rambu. @fen

Baca Juga :  SMK BPPI Baleendah Menjadi Sekolah Swasta Pertama di Kab. Bandung yang Divaksinasi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Netty Minta Pemerintah Lakukan Evaluasi Sebelum Bicara Peralihan Pandemi ke Endemi

Sab Mei 21 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA: Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani meminta pemerintah tidak perlu gegabah bicara peralihan status pandemi menuju endemi tanpa evaluasi dan kajian komprehensif atas pengendalian kasus Covid-19 yang telah dilakukan. “Lebih penting memastikan dilakukannya evaluasi dan kajian menyeluruh terkait upaya pengendalian kasus Covid-19, daripada berbicara perubahan […]