Usai Pimpin Rapat, Ketua Majelis Hakim MTQ Nasional Meninggal Dunia

Editor Ilustrasi logo MTQ 2020/padangtime.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII Rizali M Noor dikabarkan meninggal dunia Ahad (15/11/2020) kemarin. Rizali meninggal usai memimpin rapat dewan hakim di Masjid Al Hakim, Padang.

“Beliau mengembuskan napas terakhirnya pukul 10.30 WIB. Atas nama panitia, kami ucapkan duka mendalam,” kata Wakil Koordinator Panitia Pelaksana MTQ Nasional Damri Tanjung, seperti dilansir republika.co.id.

Rizali meninggal dunia di Padang di usia 70 tahun. Rizali merupakan mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara.

Damri mengatakan, tak lama usai memimpin rapat dewan hakim, almarhum mengalami tidak enak badan dan berkeringat. Karena kondisi kurang baik tersebut, panitia membawanya ke Rumah Sakit BMC Padang. Di sana Rizali menghebuskan napas terakhirnya.

Kepala Dinas Kominfo sekaligus Juru Bicara Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan pihaknya telah melakukan tes swab almarhum. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, uji swab dengan PCR Rizali menunjukkan negatif Covid-19.

“Hasil test PCR terhadap KH Rizali Noer yang wafat, adalah negatif Covid-19,” ucap Jasman.

Jasman mengatakan Rizali selama ini bermukim di Manado Sulawesi Utara. Tapi rencananya jenazah akan dibawa ke Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Rizali diketahui berasal dari Banjarmasin.

“Jenazah baru selesai dimandikan dan langsung diberangkatkan sore ini dengan pesawat Citilink,” ujar Jasman. @fen

Baca Juga :  Kota Solo "Kebanjiran" Bantuan Tabung Oksigen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wagub Uu Minta Kafilah MTQ Jabar Pegang Teguh Niat Ikhlas dan Demi Syiar

Ming Nov 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memotivasi kafilah Jabar dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Fave Hotel, Kota Padang, Sabtu (14/11/2020). MTQ Tingkat Nasional tahun ini digelar di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, pada 12 November […]