Usai Reses, DPR RI Gelar Rapat Paripurna

Editor Ilustrasi Sidang Paripurna DPR RI./suara.com/ria rizki nirmala sari/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – DPR RI akan menggelar rapat paripurna pembukaan masa persidangan ke II tahun sidang 2021-2022, Senin (1/11/2021) hari ini. Rapat paripurna ini menandakan DPR RI kembali aktif bersidang setelah masa reses sejak 8-31 Oktober 2021.

“DPR RI hari ini akan menggelar rapat paripurna DPR RI yang ke-1 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022, setelah hampir satu bulan lamanya anggota dewan turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing mendengarkan aspirasi rakyat,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani kepada wartawan, Senin (1/11/2021), dilansir Suara.com

Rapat paripurna diselenggarakan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Sebagian anggota DPR RI mengikuti Rapat Paripurna secara virtual.

Ada sejumlah agenda penting yang akan dikawal DPR RI dalam masa sidang kali ini, termasuk mengenai pembahasan waktu pelaksanaan Pemilu Serentak. Sementara itu terkait dengan agenda pergantian Panglima TNI Puan belum menyinggung.

Dalam Rapat Paripurna, Puan akan membacakan pidato pembukaan Masa Sidang DPR. Selain itu, cucu Proklamator RI Bung Karno itu akan melantik 5 anggota DPR Pengganti Antarwaktu (PAW) berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 117/P, Nomor 119/P dan Nomor 125/P Tahun 2021.

“Anggota DPR RI yang baru kita harapkan agar amanah dalam menjalankan tugas. Dengan bergabungnya anggota-anggota dewan yang baru, semoga akan lebih memperkuat pelaksanaan tugas konstitusional dewan,” tuturnya.

Adapun 5 anggota DPR RI PAW yang akan dilantik hari ini adalah:

Diah Nurwitasari menggantikan Almarhum dr. H. Adang Sudrajat (Fraksi PKS- Dapil Jawa Barat II).
Paulus Ubrungge menggantikan Almarhum John Siffy Mirin (Fraksi PAN- Dapil Papua)
Aida Muslimah menggantikan Syafruddin H. Maming (Fraksi PDIP- Dapil Kalimantan Selatan II)
Harris Turino menggantikan Muhammad Prakosa (Fraksi PDIP- Dapil Jawa Tengah IX)
Novri Ompungsungu menggantikan Sulaiman Umar (Fraksi PDIP- Dapil Kalimantan Selatan II). @fen

Baca Juga :  Lakukan Test Covid-19 Sebelum PTM, Ganjar : Langkah Persiapan Yang Bagus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HASIL & JADWAL BRI LIGA 1: Bali United vs PSIS Semarang Imbang, Bhayangkara dan Persebaya Berjaya

Sen Nov 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – SLEMAN – Big match Bali United vs PSIS Semarang di pekan ke-10 BRI Liga 1 berakhir anti-klimaks. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam. Dengan hasil seri ini, Bali United tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan […]