Ustad Das’ad bersama Ganjar Ajak Bersabar dan Perbaiki Salat Dalam Tausiah Kebangsaan

Editor Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tidak mampu menahan tawa mendengar ceramah dari Ustad Das’ad Latif. Penceramah asal Kalimantan Tengah ini bahkan berhasil membuat Ganjar tertawa hingga ‘menangis’

Ustad Das’ad sengaja diundang untuk mengisi “Tausiah Kebangsaan” yang digelar di gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (4/6/2021). Meski hanya sebentar, ia berhasil membuat acara yang digelar luring dengan protokol kesehatan ketat serta daring itu penuh gelak tawa.

Tampil dengan gaya khas Makassar, Ustad Das’ad berhasil membuat pesan-pesan yang disampaikannya mengena, meski dakwahnya berbalut canda. Misalnya saat ia menceritakan tentang pentingnya bersyukur. Manusia harus banyak bersyukur, terlebih lagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Alasannya, meski pandemi mereka tidak ada yang diberhentikan.

“Bersyukur itu penting, apapun itu kita harus bersyukur. Saya kasih contoh, kita diberi telinga, tanpa latihan, dia bisa membedakan mana suara Gubernur, mana suara Pak Wakil Gubernur. Kita diberi mata, coba kurang hebat apa? Tanpa latihan, sudah bisa membedakan mana istri sendiri dan mana istri tetangga,” katanya.

Lelucon itu langsung disambut gelak tawa semua yang hadir. Ganjar sampai dibuat terpingkal-pingkal, bahkan sesekali mengambil tisu untuk menyeka air mata.

“Apalagi jadi pemimpin seperti Pak Ganjar ini, harus banyak-banyak sabar. Kalau tidak bisa stres Pak. Gimana tidak, tiap hari dibully terus sama orang yang tidak suka. Bapak harus sabar, jangankan Bapak yang Gubernur banyak prestasinya, security aja sering dibully kok. Jadi Bapak santai saja. Kecil itu masalah-masalah yang sekarang dihadapi Bapak,” tambahnya.

Pada masa pandemi seperti sekarang ini kesabaran perlu ditingkatkan. Dari masyarakat hingga pemimpin, semua harus bersabar mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Malam Pergantian Tahun Polrestabes Surabaya Terapkan Pengamanan 3 Ring

“Memang tidak enak, kita harus sabar jaga jarak, sabar pakai masker terus, sabar tidak berkumpul dan sabar mematuhi aturan pemerintah. Semua ini perkara baik. (Dan) kalau kena musibah, misalnya Covid-19 ini,  bersabar, maka akan jadi pahala,” ucapnya.

Selain poin tentang kesabaran, Ustad Das’ad juga menekankan pentingnya masyarakat untuk memperbaiki ibadah. Khususnya salat bagi umat Islam.

“Resepnya hanya dua itu, sabar dan perbaiki salat. Sama satu lagi pesan saya, jangan sekali-kali termakan informasi hoaks,” pungkasnya.

Usai acara, Ganjar mengungkapkan rasa senangnya atas tausiah Ustad Das’ad yang penuh pesan bermakna. Ganjar menambahkan, terkait upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang sedang giat melakukan reformasi layanan publik, pencegahan korupsi dan membangun budaya integritas, materi yang disampaikan Ustad Das’ad menjadi sangat relevan. Apalagi, ceramah yang disampaikan itu dibumbui dengan contoh-contoh lucu. Sehingga apa yang disampaikan itu lebih mengena.

“Iya (nangis), karena lucu dan terbuka. Mengena sekali. Saya senang karena apa yang disampaikan itu, sama seperti yang saya pikirkan dan saya rasakan. Bagaimana ASN di Jateng ini harus bersyukur, melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, tidak korupsi dan selalu berintegritas. Sama satu lagi, harus bersabar dan perbaiki salat,” ujar Ganjar.

Di balik kemeriahan berkesannya acara Tausiah Kebangsaan ini, Ganjar mengatakan, awalnya tidak ada rencana mengundang Ustad Das’ad. Namun ketika mendengar ustad asal Sulawesi Selatan itu sedang ada di Semarang, ia langsung  mengundang untuk mengisi tausiah.

“Beliau pas di Semarang dan mau ketemu saya, jadi saya minta sekalian isi tausiah,” ungkap Ganjar.

Ganjar mempunyai kesan tersendiri pada pembawaan Ustad Das’ad yang menurutnya unik.

“Yang disampaikan beliau itu bagus banget. Blak-blakan, tidak ada yang disembunyikan. Betul-betul gaya Makassar.” pungkas Ganjar. @hzul

Baca Juga :  Royal Canin Indonesia dan Zoetis Indonesia Donasikan 30.000 Vaksin Rabies

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ace Hasan Apresiasi Karya Tuna Netra BLBI Abiyoso

Sab Jun 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengapresiasi berbagai produk yang dihasilkan Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso Cimahi. Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke BLBI Abiyoso, Sabtu (5/6/2021) di Kota Cimahi. “Setiap kesini selalu melahirkan suatu kekaguman. Di tengah keterbatasan (penyandang disabilitas), […]