Uus Laksanakan Reses di Gedung BLK Manggahang

Editor Reses DPRD Kabupaten Bandung masa sidang II 2021, di Manggahang./visi.news/agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PKS, H. Uus Haerudin Firdaus, melaksanakan Reses Masa Sidang II tahun 2021 di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Manggahang Kecamatan Baleendah, Minggu (28/3/2021).

Tujuan Reses ini dikatakan Uus sebagai upaya menampung, mewadahi, dan mengawal setiap aspirasi masyarakat untuk disampaikan Pemerintah Kabupaten Bandung agar segera ditindak lanjuti.

“Peluang bagi masyarakat dalam upaya pemulihan perekonomian masyarakat, pemerintah sudah membuat program pendidikan dan pelatihan kerja yang dinaungi Disnaker Kabupaten Bandung,” katanya di lokasi giat reses.

Program Diklat itu, dia menambahkan, berupa pelatihanTata Boga, Otomotif, Elektronika, dan yang lainnya. Semuanya berorientasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19.

Dia memprediksikan, kalau program Diklat ini berjalan merata, maka masalah keterpurukan perekonomian masyarakat akan segera tertanggulangi dan tidak akan ada lagi masyarakat yang kekurangan sandang dan papan.

Legislator dari Komisi C itu, menuturkan eksistensi peran anggota DPRD yang bisa memfalisitasi dan melakukan mediasi ke pemerintah. Namun disini DPRD bukan penentu kebijakan melainkan penyampai aspirasi masyarakat.

Sebagai anggota Dewan, dia menyatakan akan membantu keuangan atau anggaran untuk kelurahan/desa sebagai pendampingan kegiatan dalam memberikan pelayanan publik.

Keterlambatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, disebutkan Uus, telah mempengaruhi pelaksanaan kerja aparatur pemerintahan yang berkaitan dengan prncairan anggaran. Karena ada gugatan dari Paslon No Urut 1 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain masalah program diklat, Uus membahas juga masalah gaji guru ngaji. Namun ada beberapa klasifikasi yang harus diketahui juga, apakah guru ngaji tersebut sudah PNS atau belum, sehingga saat pemberian bantuan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Mapolres Bandung

“Namun yang pasti, kami akan terus berusaha membantu masyarakat dan memperjuangkannya agar apa yang diharapkan bisa terealisasikan,” ujar dia.

Uus juga menerima keluhan kerusakan infrastruktur yang akibat kualitas dan kapasitasnya menyebabkan terjadinya meluap air selokan. Alasannya lebar dan tinggi drainase tersebut tidak memadai. Untuk diharapkan masyarakat bisa segera dilakukan penanggulangannya.

Ditambah lagi dengan masalah Bank Emok/Renternir, masyarakat meminta kepada dia untuk segera diantisipasi. Masyarakat mengakui, kalau keberadaan Bank Emok itu telah membuat resah. Apalagi Bupati Bandung sebelumnya pernah berjanji untuk memberantas Bank Emok/Renternir.

Menanggapi permasalahan itu, Uus mengemukakan, setiap aspirasi itu bagi dia merupakan sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja. Melalui Reses sudah seharusnya anggota Dewan menerima, menampung, dan mewadahi setiap keluhan masyarakat.

“Sebab tugas dewan itu sebagai Wakil Rakyat merupakan bagian dari rakyat yang berkewajiban menerima dan mewadahi semua aspirasi yang diterima,” pungkas dia. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejumlah Rumah Ambruk Disapu Angin Puting Beliung

Ming Mar 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Puluhan rumah di RW 03 sampai RW 06 luluhlantak akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (28/3/2021). Warga pun berhamburan keluar rumah menyaksikan puluhan rumah dan pepohonan yang disapu angin tersebut. Saksi mata, Satria (45) yang juga Ketua Rukun Warga RW 07 kelurahan Cibeunying kec. Cimenyan mengatakan peristiwa […]