Wagub Jabar Resmikan “Rawayan” Simpay Asih Cisompet Garut

Editor Rombongan Wakil Gubernur saat mencoba jembatan gantung./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jembatan gantung atau “rawayan” Simpay Asih Cikaso di Kampung Japara, Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, diresmikan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, Rabu (6/1/2021).

Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Depok Cisompet dengan Desa Paas Kecamatan Pameungpeuk tersebut, sebelumnya putus akibat bencana banjir bandang pada 12 Oktober 2020 lalu.

Akibat putusnya jembatan tersebut, akses transportasi warga di dua kampung, terputus. Akibatnya, selain aktivitas usaha juga ratusan kepala keluarga terisolasi.

Proyek jembatan gantung yang sempat terputus itu, akhirnya terealisasi melalui bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Bandung, bekerja sama dengan Vertical Rescue Indonesia juga Kodim 0611/Garut.

Wagub Jabar berharap, pembangunan jembatan sepanjang 62 meter tersebut bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh warga kedua desa.

Wagub juga megucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah menyiapkan sarana dan prasarananya.

Wagub menjelaskan, pembangunan jembatan tersebut menelan dana senilai Rp 500 juta yang dikumpulkan lewat donasi di Yayasan Buddha Tzu Chi.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, keberadaan Jembatan Gantung bagi warga Depok dan Paas sangat vital.

“Karena sebagai sarana akses penghubung antarwilayah,” ucapnya.

Selain itu, tegas Pangdam, keberadaannya pun berfungsi untuk aktivitas sosial, ekonomi masyarakat, dan stabilitas pertahanan wilayah.

Untuk itu Pangdam berpesan, Jembatan Gantung Simpay Asih untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dirawat dan dipelihara agar tetap kokoh berdiri. @yat

Baca Juga :  MAUNG BANDUNG: Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LIGA ITALIA: AC Milan vs Juventus 1-3, Andrea Pirlo Ungkap Kunci Kemenangan Timnya

Kam Jan 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Laga Liga Italia antara AC Milan vs Juventus pada Kamis (7/1/2021) dini hari tadi berakhir dengan skor 1-3. AC Milan menelan kekalahan perdananya setelah menjalani 15 laga tak terkalahkan. Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut Federico Chiesa sebagai kunci kemenangan timnya saat menaklukkan AC Milan. Chiesa menyumbang dua […]