Wagub Uu: SDM Hebat Tanpa Akhlak Mulia Takkan Paripurna

Editor Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Badan Koordinasi Pemuda remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat./via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KAB GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Badan Koordinasi Pemuda remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat yang telah membantu Pemda Provinsi Jawa Barat mencerdaskan anak bangsa khususnya membangun akhlak dan moral generasi muda.

Demikian dikatakannya saat menghadiri Silaturahim Kerja Wilayah LPPK Sakinah BKPRMI Jawa Barat, di Hotel Santika Cipanas, Kabupaten Garut, Jumat (12/11/2021), dilansir jabarprov.g.id.

Menurut Pak Uu, demikian sapaan akrabnya, program – program yang dijalankan BKPRMI sejak dengan visi Jabar Lahir Batin. Sehingga terbentuk generasi qurani yang akan melanjutkan estafet pembangunan di Jabar. Pembangunan manusia penting. Apalagi dalam hal pengembangan kapasitasnya. Di samping skil dan pengetahuan akhlak dan moral pun perlu terus dipupuk.

“SDM dibutuhkan, apalagi yang punya akhlakul karimah, sehebat apa pun SDM yang dimiliki tanpa dibarengi akhlak mulia tidak akan paripurna,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

“BKPRMI di samping memberikan ilmu, akhlak juga ditanamkan kepada anak -anak didik, anak ini penting karena mereka adalah pemimpin di masa yang akan datang,” sambung dia.

Ketua Umum DPW BKPRMI Jawa Barat Oleh Soleh menyebut organisasi yang ia pimpin punya kerja yang jelas yang nyata. Oleh menegaskan bahwa pihaknya bukan objek namun subyek dari pembangunan.

BKPRMI sudah sejak lama getol membimbing generasi muda untuk paham Al Quran, memberantas buta huruf Al Quran, dan menghadirkan generasi qurani yang berakhlakul karimah.

“Kita bukan objek tapi subyek pembangunan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia. Kita punya kurikulum jelas, output jelas, kita garda dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tambahnya. @fen

Baca Juga :  GWM Mencetak Rekor Baru pada 2021 dengan Pertumbuhan Penjualan Sebesar 15%

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rata-Rata Petani, Vaksinasi Desa Jlamprang Batang Sudah Capai 90%

Sen Nov 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BATANG – Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang sampai tim vaksinasi dari puskesmas turun ke desa-desa untuk jemput bola langsung kemasyarakat. “Sasaran vaksinasi untuk Desa Jlamprang sekitar 400 orang dalam sehari jika kelebihan malahan tidak apa-apa, yang terpenting target kita minimal paling sedikit 300 orang,” kata […]