Wali Kota Bandung Kirimkan Doa bagi Warga Korban Erupsi Gunung Semeru

Editor Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyampaikan rasa duka dan keprihatinan atas meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, pada Sabtu (4 Desember 2021) siang./via humas.bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, menyampaikan rasa duka dan keprihatinan atas meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4 Desember 2021) siang.

“Mewakili Pemerintah Kota Bandung, saya turut prihatin atas peristiwa meletusnya Gunung Semeru. Mudah-mudahan warga di sana diberi keselamatan,” ungkap wali kota di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (4 Desember 2021), dilansir dari laman humas.bandung.go.id.

Ia berharap, warga di sekitar wilayah Gunung Semeru tetap waspada sehingga jika terjadi kondisi darurat, bisa segera menyelamatkan diri.

“Warga harus siap siaga agar tidak terjadi banyak korban,” imbaunya.

Perlu diketahui, puluhan warga di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dilaporkan mengungsi akibat Gunung Semeru meletus yang disertai dengan hujan abu vulkanik cukup tebal.

Petugas BPBD dan dinas sosial sudah bergerak ke lokasi untuk menjemput warga yang terjebak di dalam rumah dan tidak berani keluar karena abu vulkanik cukup tebal.

Hujan abu vulkanik menyebabkan sejumlah wilayah di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro gelap seperti malam hari sehingga Pemkab Lumajang akan membuka posko pengungsian di Kamar Kajang dan Pronojiwo.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat Gunung Semeru yang kini meletus dan menyemburkan material vulkanik, memiliki catatan panjang yang terekam sejak tahun 1818. @fen

Baca Juga :  PT KAI Daop 2 Bandung Tetap Wajibkan Penumpang Kereta Api Gunakan Masker

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Deddy Corbuzier: Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat yang Pertama, Perlu Dicontoh Daerah Lain

Sen Des 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Youtuber dan influencer Deddy Corbuzier mengapresiasi pembangunan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat oleh Pemda Provinsi Jawa Barat. Sebagai bentuk penghargaan yang tulus, pengampu program Close The Door menghadiri langsung peresmian monumen di Jalan Japati, Kota Bandung pada Sabtu (4/12/2021). Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang […]