Wisatawan Pantai Carita Mulai Membeludak

Editor Pemandangan wisatawan di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang. Kondisi pariwisata mulai menggeliat./bantenhits.com/samsul fatoni/via suarabanten.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PANDEGLANG – Usai pemerintah melonggarkan sejumlah fasilitas publik, sejumlah objek wisata di wilayah Jabodetabek mulai kembali dipadati wisatawan.

Seperti objek wisata Pantai Carita Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, terlihat mulai ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Dengan mulai banyaknya kunjungan wisatawan, pengelola wisata menekankan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tidak hanya itu, pengunjung juga diwajibkan menunjukan kartu vaksin ketika hendak masuk kawasan wisata tersebut.

“Alhamdulillah sejak dua pekan kemarin, pengunjung mulai meningkat. Namun tetap, protokol kesehatan kami perketat dan wisatawan harus menunjukkan kartu vaksin,” ungkap GM wisata Pasir Putih, Carita, Ruki Hardiansyah, Minggu 24 Oktober 2021, dilansir SuaraBanten.id.

Menurut dia, untuk angka kunjungan wisata sejak pekan lalu hingga sekarang di kawasan wisata yang dikelolanya sudah mencapai 100 persen. Artinya kata Ruki, sekarang ini sudah menggeliat lagi.

“Kalau Pasir Putih jika dilihat dari persetase sudah mencapai 100 persen. Alhamdulillah ketika objel wisata mulai ramai ekonomi masyarakat pun merangkak tumbuh,” katanya.

Wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisatanya lanjut Ruki, tak hanya lokal, tapi wisatawan dari luar daerah juga cukup banyak. Meski demikian, tetap prokes Covid-19 diperketat supaya tidak terjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

“Wisatawan yang masuk kami pastikan semua menerapkan prokes. Mulai pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan harus menunjukkan bahwa wisatawan sudah disuntik vaksin,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang wisatawan asal Bogor, Ridho mengaku, senang liburan di pantai Pasir Putih Carita. Lantaran air lautnya cocok untuk berenang, para pedagang asongan yang ada di kawasan wisata juga juga cukup tertib.

“Terus tidak hawatir pula meskipun sekarang masih suasana pandemi Covid-19. Tapi pihak pengelola penerapkan prokes cukup maksimal,” tandasnya. @fen

Baca Juga :  Tekad Kang DS Perhatikan 14.000 Guru Ngaji dan Ribuan Ketua RT/RW di Kabupaten Bandung

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Rashid pun Ikut-ikutan Selebrasi Tari Jaipong, di Mana Belajarnya?

Sen Okt 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Gelandang Pesib, Mohammed Rashid, mencetak dwigol pada pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021 lalu. Setelah mencetak gol, pemain asal Palestina itu merayakannya dengan menari jaipongan bersama bek kanan, Henhen Herdiana. Setelah ditelusuri, Rashid ternyata memang belajar tarian khas Jawa […]