Yana Mulyana Ajak Warga Sisihkan Waktu untuk Berolahraga

Editor Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat agar senantiasa menyisihkan waktunya untuk berolahraga di masa pandemi Covid-19 ini./humasbandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat agar senantiasa menyisihkan waktunya untuk berolahraga di masa pandemi Covid-19 ini.

Olahraga bermanfaat untuk memelihara kesegaran fisik, menjauhkan sumber penyakit, meningkatkan kualitas kesehatan, serta mengurangi biaya pemeliharaan dan perawatan kesehatan.

Hal itu diungkapkan wakil wali kota saat meluncurkan Senam Wibawa Mukti yang diinisiasi oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Bandung, di Plaza Balai Kota, Jumat (5 November 2021).

“Oleh karena itu, launching senam Wibawa Mukti hari ini mudah-mudahan saja menjadi bagian dari upaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tuturnya, dilansir VISI.NEWS dari laman humasbandung.go.id.

Ia berharap, dengan hadirnya gerakan senam baru mampu menarik perhatian masyarakat sehingga terbangunlah budaya olahraga di lingkup masyarakat Kota Bandung.

“Semoga jenis olah raga ini diminati dan digandrungi sebagai salah satu identitas olah raga senam warga Kota Bandung,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Kota Bandung, Deni Mukti Wibawa menyatakan siap menyebarluaskan gerakan tersebut. Nantinya setiap instruktur senam akan disebar di 30 kecamatan.

“Mereka akan mempromosikannya dan oleh instruktur senam setempat nantinya akan di kembangkan lagi,” sebutnya.

Deni mengungkapkan, senam Wibawa Mukti lahir dari hasil buah pikirannya kemudian dikolaborasikan dengan 12 cabang olahraga senam yang ada di bawah naungan Kormi.

“Alhamdulillah atas silaturahim dengan beberapa cabor senam, bisa terbentuklah senam Wibawa Mukti ini,” ungkapnya.

“Karena kami berusaha ingin mengajak warga untuk tetap giat berolahraga karena di masa pandemi ini hanya cabor senam yang bisa kami lakukan karena kan cabor lain mah harus bersentuhan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Kormi Kota Bandung, Deni Mukti Wibawa, 12 cabor senam, pembuat lagu senam Wibawa Mukti yaitu Aat Soeratin dan Gege Gumilar, serta praktisi kesehatan Kormi, dr. Nolis Sumiati.
@fen

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Masjid di Prancis Dirusak dengan Coretan Hina Nabi Muhammad

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemdakab Majalengka Deklarasikan Satuan Pendidikan Ramah Anak

Sab Nov 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAJALENGKA – Sebagai komitmen sekolah untuk memberikan layanan yang baik terhadap anak, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Majalengka melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka menyelenggarakan Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak, Bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Kamis (4/11/2021). Kegiatan dilaksanakan dengan […]